Pariwara
Politik

Final! Bakal Calon PDIP di Pilgub DKI Jakarta 32 Orang

pdip71

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di PDI Perjuangan sudah ditutup sejak Senin (25/4/2016) sore. Dari 40 orang yang mengambil formulir, ada 32 orang yang memasukkan pendaftaran.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan bahwa pendaftaran cagub DKI melalui partainya ditutup sore (Senin, 26/4) pukul 16.00 WIB. “Ahok kalau mau daftar silakan tapi di DPP, DPD PDIP sudah tutup. Kami tidak terima lagi pendaftaran,” seloroh Gembong di kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Tebet Raya, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2016).

Gembong menjelaskan, hingga sore tadi DPD sudah menerima pengembalian 32 formulir dari total 40 formulir yang diambil oleh para pendaftar.

Beberapa calon yang mengembalikan formulir tampak Irjen Pol Benny Mokalu, Sandiaga Uno, Teguh Santosa, Haji Lulung, dan Yusril Ihza Mahendra.

“Hanya delapan yang tidak mengembalikan formulir. Ada satu yang kembalikan formulir kosong,” bebernya. Formulir kosong yang dikembalikan berasal dari pegawai KNKT, Suprapto yang beralasan tidak bisa mengundurkan diri dari jabatannya saat ini.

Ke-32 nama tersebut nantinya akan diseleksi oleh DPP PDIP untuk melakukan serangkaian tes seperti tes psikologi, tes kesehatan dan sejumlah tes lainnya. Sementara, DPD PDIP hanya akan melakukan seleksi administrasi.(wid/rmol)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top