Cegah Jerawat, Lakukan Cara Mudah Ini – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kesehatan

Cegah Jerawat, Lakukan Cara Mudah Ini

ilustrasi. Foto: Int

ilustrasi. Foto: Int

kendaripos.fajar.co.id  – Ada satu kebiasaan yang berdampak jerawat meradang. Yakni, memencet, mengorek, atau mengeluarkan isi jerawat sendiri.

”Faktor kebersihan tangan yang digunakan untuk menghilangkan jerawat ikut berpengaruh atas terjadinya infeksi,” ungkap dr Astie Young dipl Cidesco, direktur Metamorphosis Institute Surabaya.

Ada cara yang mudah agar tidak mudah berjerawat. Yakni, jaga kebersihan kulit wajah. ”Bersihkan wajah secara teratur dengan memakai sabun yang sesuai kondisi kulit,” jelasnya.

Kalaupun jerawat tetap muncul, ada upaya tambahan yang bisa dilakukan. Biasanya, facial disarankan untuk jangka waktu dua minggu sekali. Tapi, jika wajah penuh jerawat, komedo, dan tergolong berminyak, facial bisa dilakukan seminggu sekali.

Sebaliknya, jika kebersihan kulit wajah terjaga, sah-sah saja facial sebulan sekali.

Khusus jerawat yang meradang parah, mungkin dibutuhkan obat-obatan untuk mengatasinya. Terapi, pilihan lain, menurut Astie, meliputi peeling sesuai dengan kondisi kulit serta light/laser untuk mengurangi peradangan.

Astie menambahkan, jerawat juga dapat diatasi dengan mikrodermabrasi. Fungsinya mengangkat sel kulit mati. ”Cara lain, akupunktur dua minggu sekali, khususnya jika faktor pemicunya adalah faktor hormonal,” papar perempuan 49 tahun itu. (nhk)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top