Pariwara
Nasional

Terkait Izin Reklamasi, Staff Menteri Akan Bela Ahok

Reklamasi Teluk Jakarta. Foto: Int

Reklamasi Teluk Jakarta. Foto: Int

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Terkait penerbitan izin reklamasi, Staf Khusus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bidang Air dan Sumber Daya Air, Firdaus Ali mengaku akan membela Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sebab menurutnya, izin yang dikeluarkan Ahok itu sah-sah saja dan tidak melanggar hukum. Ia menjelaskan jika Pasal 26 ayat (4) Undang-Undang Nomor 29 tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia, menyatakan ada kewenangan yang dimiliki DKI Jakarta untuk menata ruang, sumber daya alam, lingkungan dan seterusnya.

“Jadi, harus dilihat juga Undang-Undang tentang Ibukota. Karena Undang-undang Ibukota di bawah Undang-Undang Dasar.  Ibukota punya kewenangan,” kata Firdaus saat diskusi ‘Nasib Reklamasi’ di Jakarta, Sabtu (23/4/2016).

Dia menyatakan, ini bukan berarti menjustifikasi semua pelanggaran yang ada. Firdaus mengatakan, jika ada tindakan hukum, harus diluruskan. “Maka sama-sama kita koreksi,” katanya.

Firdaus mengajak semua pihak melihat secara komprehensif, di antaranya dari sisi ekonomi. Sebab, lanjutnya, ada pemasukan Rp48 triliun dari pajak pengembang reklamasi.

“Pemasukan itu kita kawal dan alokasikan (untuk kepentingan masyarakat, red),” kata Firdaus.

Lebih lanjut dia mengatakan, polemik reklamasi Teluk Jakarta jangan hanya didasarkan pada kepentingan kelompok-kelompok tertentu. Jangan sampai hal yang lurus dibengkokkan.

“Kita ini mau mencerdaskan kehidupan bangsa,” tegasnya.(boy)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top