Wah, Oknum Kadis ini Bentak Wartawan – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Wah, Oknum Kadis ini Bentak Wartawan

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Kondisi emosi Kadis Nakertransos Kota Kendari, Hamsir Majid sedang tak stabil, Jumat (22/4). Ia melakukan pengancaman pada 2 jurnalis Kendari Pos yang hendak melakukan konfirmasi berita. “Keluar-keluar kalian jangan datang-datang ke sini,” teriak Hamsir sambil terus mengeluarkan kalimat ancaman lainnya.

pers

Melihat kondisi yang tak memungkinkan, kedua wartawan lalu meninggalkan tempat itu. Namun Hamsir ternyata keluar ruangan dan menarik wartawan. “Sudah Pak, jangan ladeni. Mungkin Kadis saya lagi naik pitam,” lerai Sekretaris Disnakertransoso Kota, Paminuddin. Hamsir diketahui baru saja diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri Kendari untuk memberikan keterangan dalam dugaan penyimpangan Program Pengurangan Pekerja Anak-Program Keluarga Harapan (PPA-PKH) tahun 2015.

“Bendahara saya juga sudah dipanggil,” celutuk seorang staf Nakertransos, kemarin. Tahun 2015 lalu Disnakertrans Kota Kendari memang mendapat anggaran senilai Rp 450 juta dari kementerian Sosial untuk bantuan pada anak putus sekolah dan bekerja pada suai dini. Mereka diberi uang saku sebesar Rp 250 ribu setiap anak selama 5 bulan. Dari anggaran tersebut hanya terserap sekitar 30 persen dan sisanya untuk honorer panitia.

Laporan tersebut masuk ke kejaksaan sebulan lalu. “Kita telaah dulu laporannya, apabila ada unsur pidana, baru diusut,” kata Kasiintel Kejari Indra, SH beberapa waktu lalu. Hamsir Majid saat mengancam kemarin, menganggap wartawanlah yang melaporkannya ke kejaksaan. Pernyataan berbeda dilontarkan Kasipidsus Kejari Kendari, Tajudin, SH saat dikonfirmasi. “Kami tak pernah lakukan pemeriksaan,” ketus Tajudin sambil menutup teleponnya. (b/p6/p10)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top