Tahun Ini PT Telkom Tetapkan Belanja Modal 25-30 Persen Pendapatan – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

Tahun Ini PT Telkom Tetapkan Belanja Modal 25-30 Persen Pendapatan

Aktivitas PT Telkom. Foto: Int

Aktivitas PT Telkom. Foto: Int

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Dalam mendukung penguatan infrastruktur, Telkom secara konsisten mengalokasikan belanja modal (capital expenditure) cukup tinggi. Hal itu dilakukan mengantisipasi kebutuhan layanan data, baik segmen mobile maupun fixed, yang bertumbuh dengan pesat.

Pada tahun 2016, Telkom menetapkan Capex berkisar 25 persen hingga 30 persen dari target revenue dengan prioritas untuk pengembangan bisnis seluler dan layanan data. Adapun sepanjang tahun 2015, Perseroan membelanjakan Rp 26,4 triliun atau  sekitar 26 persen dari pendapatan  membangun infrastruktur dengan fokus mendukung layanan data.

Hal itu menjadi salah satu keputusan yang dibahas dalam RUPST PT Telkom, Tbk yang digelar Jumat (22/4) di Jakarta.

Selain itu, untuk semakin mendukung langkah menjadi The King of Digital, pada tahun 2016 ini Telkom kembali meneruskan tiga program utamanya, yakni Telkomsel Leading Mobile Digital Business; Indonesia Digital Network; Drive Digital Home & Experience; dan International   Expansion “Smart International Business Growth.”

Melalui tiga program utama tersebut ke depannya Telkom diharapkan menjadi perusahaan acuan di industri telekomunikasi, baik di tingkat nasional, regional maupun global.

Dalam RUPST Telkom juga disetujui  perubahan Susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi  Perseroan. RUPST memberhentikan dengan hormat Heri Sunaryadi sebagai Direktur dan Parikesit Suprapto sebagai Komisaris Independen. Adapun susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi hasil RUPST Tahun 2015 adalah sebagai berikut, Komisaris Utama Hendri Saparini,  Dolfie Othniel Fredric Palit (Komisaris) , Hadiyanto (Komisaris),  Pontas Tambunan (Komisaris), Rinaldi Firmansyah (Komisaris Independen), Margiyono Darsasumarja (Komisaris Independen) dan Pamiyati Pamela Johanna (Komisaris Independen).

Adapun untuk susunan direksi adalah Direktur Utama  Alex J. Sinaga, Indra Utoyo (Direksi), Abdus Somad Arif (Direksi), Herdy Rosadi Harman (Direksi), Dian Rachmawan (Direksi), Hoenesty Basyir (Direksi),  Muhammad Awaluddin (Direksi) dan Harry M Zen (Direksi).

Dalam kesempatan itu, Dirut PT Telkom mengungkapkan rasa terimakasih pada seluruh pemegang saham atas capaian yang dihasilkan PT Telkom.

“Atas nama  Direksi, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada seluruh pemegang saham, Dewan Komisaris, dan seluruh karyawan atas kerja keras dan pencapaian kinerja yang luar biasa ini. Penghargaan yang tinggi juga kami ucapkan atas kepercayaan para pelanggan dan seluruh mitra Perseroan yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Perseroan,” pungkasnya. [ysa]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top