Pariwara
Hukum & Kriminal

Memalukan… Disogok Rp10 M, Kasatresnarkoba Ditangkap BNN

Kasat Resnarkoba Polres Belawan, Sumatera Utara AKP Ichwan Lubis

Kasat Resnarkoba Polres Belawan, Sumatera Utara AKP Ichwan Lubis

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Kelakuan Kasat Resnarkoba Polres Belawan, Sumatera Utara AKP Ichwan Lubis memang keterlaluan. Dia ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) karena menerima uang sogokan sebesar Rp10 miliar dari bandar narkoba.

Sejauh ini, Kepala BNN Komjen Budi Waseso menduga, Ichwan baru membeli satu unit mobil mini bus dari uang haram itu. “Penelusuran masih kami lakukan. Pasalnya dari keterangan dia, uang suap itu baru saja dipakai untuk membeli mobil baru. Tapi sejauh ini kami masih dalami apakah mobil itu ada kaitannya dengan uang haram itu,” kata Budi Waseso di markas BNN, Jumat (22/4/2016).

Berdasarkan pantauan BNN, Ichwan sering menghambur-hamburkan uang dan membeli barang-barang mewah. Lebih jauh Budi Waseso menyebutkan, tidak menutup kemungkinan Ichwan memberikan uang tersebut kepada anak buahnya. Meski begitu, pihaknya masih mendalaminya.

Dia juga mengaku, sebelum menangkap Ichwan, BNN sudah menyadap ponsel milik perwira itu. Dari situ, ia berhasil menyadap Ichwan kerap meminta setoran dari orang yang berurusan dengan kasus narkoba. “Saat ini dia masih ditahan di BNN untuk kami periksa. Apakah dia juga membagi-bagikan uangnya itu untuk anak buahnya,” ujarnya.(mg4)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top