3 Kali Pengiriman, Berkas Jessica ”sianida” Masih Belum Dinyatakan Lengkap – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

3 Kali Pengiriman, Berkas Jessica ”sianida” Masih Belum Dinyatakan Lengkap

Jessica Kumoo Wongso setelah melalui pemeriksaan terkait pembunuhan Mirna. Foto: Int

Jessica Kumoo Wongso setelah melalui pemeriksaan terkait pembunuhan Mirna. Foto: Int

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Berkas perkara Jessica Kumala Wongso masih belum dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Pengiriman yang ketiga kalinya oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya masih dipelajari oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Kasi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Jakarta Waluyo Yahya mengatakan, pihaknya memang telah menerima berkas dari penyidik. “Kebetulan kami baru mengecek, mungkin kan baru diterima,” kata dia, Jumat (22/4).

BACA JUGA :  Jessica Teridentifikasi Mengalami Gangguan Jiwa?

Dia menambahkan, untuk mempelajari berkas itu tidak sebentar dan memerlukan waktu. “Langsung diperiksa. Pemeriksaan sampai 14 hari untuk mengetahui kelengkapannya,” sambung dia.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya (Direskrimum) Kombes Krishna Murti mengatakan, penyidiknya telah mengirim berkas perkara ke Kejati DKI. “Insya Allah diterima, berkas sudah dikirim,” kata Krishna Kamis (21/4) di Polda Metro Jaya.

BACA JUGA :  Mengejutkan!! Jessica 'Sianida' Ternyata Punya Catatan Kriminal di Australia

Mengenai masa penanahanan Jessica yang sisa tujuh hari lagi, menurut Krishna, pihaknya tengah mengajukan perpanjangan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Meski begitu, Krishna mengakui, jika berkas Jessica tidak dinyatakan lengkap oleh jaksa, maka penambahan masa tahanan itu sulit dikabulkan.

“Kami masih punya perpanjang dan 30 hari lagi. Kemungkinan karena menunggu P21 (berkas lengkap) kami persiapkan untuk perpanjang,” ujar dia.

BACA JUGA :  Jika Penyidik Tak Mampu Lengkapi Berkas, Jessica "sianida" Bebas?

Jessica adalah tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin. Mirna tewas pada 6 Januari 2016 lalu di Kafe Olivier West Mal Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (elf/JPG)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top