Kartini Sultra Siap Hadapi Bupati Tafdil di Pilkada Bombana – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Kartini Sultra Siap Hadapi Bupati Tafdil di Pilkada Bombana

Wakil Bupati Bombana, Hj Masyura

Wakil Bupati Bombana, Hj Masyura

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Pertarungan menuju kursi 01 Bombana dipastikan akan berlangsung seru. Wakil Bupati Bombnna, Hj Masyhura telah memantapkan niat, tekad dan langkah untuk bertarung di Pilkada Bombana, Februari 2017. Dia memastikan tidak akan bersama dengan Bupati Bombana, H Tafdil pada Pilkada nantinya. Sebagai tanda keseriusan untuk maju, Masyura tak hanya mendaftarkan dirinya di enam partai untuk mendapatkan pintu bertarung pada Pilkada  Bombana, tapi juga melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyakara, steke holder terkait, dan basis massanya yakni kaum perempuan.

“Suah saatnya di Sultra ini ada kartini-kartini yang tampil memimpin daerah. Olehnya, saya sebagai Ketua Badan Kontak Majelis Taklim se-Sultra menyatakan tekad untuk maju meneruskan cit-cita perjuangan kartini. Jadi, majunya saya ini bukan semata-mata untuk membangun daerah, tetapi juga ada semangat membuktikan perempuan di Sultra menjadi kepala daerah,” kata Hj Masyura, yang secara khusus diminta tanggapannya terkait hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/4/2016).

Sebagai bentuk keseriusannya, Masyhura kini sudah mendaftarkan diri ke beberapa Parpol yang membuka penjaringan Pilkada di Bombana, mulai dari Golkar, Nasdem, Gerindra, PKS dan PDIP. Ia yakin, partai-partai itu akan mengusungnya di Pilkada nanti. “Hasil survey menunjukkan, saya adalah penantang paling potensial. Mungkin ini disebut klaim, tapi statistika politik di Bombana menunjukkan bahwa saya punya peluang besar untuk menang,” katanya.

Ia berharap, dengan pernyataannya ini, jangan lagi ada pihak-pihak yang menyebarkan informasi sesat kepada masyarakat Bombana bahwa dirinya akan tetap menjadi calon wakil bupati. Baginya, masa 5 tahun sudah cukup dan sekarang adalah momentum tepat bagi dirinya untuk memperluas wilayah pengabdian bagi rakyat di Bombana, daerah yang melahirkan dan membesarkannya hingga bisa seperti saat ini.
“Terus terang, ada pihak yang ingin saya maju di Pilwali Kendari, tapi saya mencintai Bombana. Jiwa saja lebih dekat dengan daerah itu karena banyak harapan rakyat yang disandarkan pada kami. Ada banyak ketidakberesen di Bombana yang membutuhkan orang tepat untuk menuntaskannya. Salah satunya listrik, hingga periode pemerintahan ini sudah mau berakhir, masalah itu tidak bisa selesai. Belum soal distribusi sumber daya manusia, bagaimana bisa Bombana yang kita perjuangkan dan lahirkan, tapi yang menikmatinya bukan orang Bombana. Ironi sekali,” bebernya.
Bagi Masyhura, Sultra punya banyak kartini-kartini potensial yang bisa mengambil peran strategis membangun daerah. Sebagai salah satu kartini Bumi Anoa, ia kini memulai ikhtiar besarnya untuk menjadi seorang pemimpin bagi Bombana. Daerah yang kaya akan sumber daya alam tapi masyarakatnya banyak yang merantau mencari nafkah di negeri orang. (hadrian)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top