Jelang Musim Baru Bergulir, Masalah Finansial Masih Jadi Kendala di Serie A Italia – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Jelang Musim Baru Bergulir, Masalah Finansial Masih Jadi Kendala di Serie A Italia

Presiden FIGC (Asosiasi Sepak bola Italia), Carlo Tavecchio

Presiden FIGC (Asosiasi Sepak bola Italia), Carlo Tavecchio

kendaripos.fajar.co.id, ROMA – Presiden FIGC (Asosiasi Sepak bola Italia), Carlo Tavecchio mengeluarkan sebuah pernyataan mengejutkan. Dia menyebut, hanya ada lima klub yang bisa bermain di Seri A, andai aturan batas finansial diberlakukan secara benar.

Dia menilai, setiap musim panas atau jelang musim baru digulirkan, setidaknya satu klub dinyatakan bangkrut. Korban terbaru adalah klub bersejarah Parma. Mereka bangkrut pada musim lalu dan musim ini hanya bisa berlaga di Seri D.

Namun beruntung, Parma yang kini bernama S.S.D. Parma Calcio 1913 mampu tampil apik dan memastikan promosi ke Lega Pro pada musim depan.

“Andai kita menerapkan aturan secara ketat, hanya lima klub yang bisa mendaftar dan bermain di Seri A,” ucap Tavecchio seperti dilansir Football Italia.

“Kita harus melakukan sesuatu untuk memastikan semua klub dalam kondisi sehat. Terutama dalam hal stadion yang kebanyakan dimiliki oleh pemerintah kota,” imbuhnya.

Dia menambahkan, sudah saatnya sepak bola Italia, terutama klub-klub di kasta tertinggi, agar segera berbenah. Selain itu, perlu ada aturan yang tegas terkait perilaku suporter yang  kadang disebutnya justru merugikan klub sendiri.

“Di Italia masih kurang budaya santun di olahraga dan kepatuhan terhadap aturan. Semua orang sudah tahu ide saya tentang hal ini. Saya mengusulkan peserta Seri A dikurangi  menjadi 18 tim, Seri B menjadi 20 tim, dan Lega Pro juga 20 tim,” pungkas Tavecchio.

Logikanya sederhana. Dengan jumlah peserta yang lebih sedikit, klub bisa berhemat dalam hal perjalanan laga tandang. Setidaknya itu mengurangi pengeluaran agar finansial bisa lebih terjaga. (epr)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top