Pariwara
Hukum & Kriminal

Aniaya Pembantu, Anak Mantan Wapres Kena Sanksi Berat MK

Ivan Haz

Ivan Haz

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Rapat Tim Panel Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR pada Rabu (20/4) memutuskan bahwa Fanny Safriansyah alias Ivan Haz, terbukti melakukan pelanggaran berat atas penganiayaan terhadap pembantu rumah tangganya, Toipah.

Keputusan ini diambil secara bulat setelah masing-masing anggota panel menyampaikan laporan dan menganalisa bukti dan keterangan berbagai pihak dalam kasus itu. Termasuk, pengakuan Ivan Haz sendiri yang khilaf menganiaya pengasuh anaknya itu.

“Semua anggota menyimpulkan bahwa kasus ini adalah pelanggaran berat. Untuk menindaklanjuti maka kami harus rapat dengan Mahkamah Kehormatan Dewan,” kata Ketua Panel MKD Lili Asdjudiredja di DPR.

Apa ancaman sanksi untuk anak Wakil Presiden RI ke-5 Hamzah Haz itu? Lili menyebutkan ada dua kemungkinan, yakni diskors selama 3 bulan atau diberhentikan. Tapi soal hukuman ini baru diputuskan dalam rapat pleno bersama MKD pada Kamis (21/4).

Diketahui pembentukan tim panel MKD dilakukan untuk melakukan pembuktian apakah Ivan Haz melanggar hukum atau tidak. Sedang proses hukum di Polda Metro Jaya juga terus berjalan.(fat/jpnn)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top