Kendari Pos-Fisip UHO Jalin Kerjsama, Telorkan Jurnalis Handal – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Kendari Pos-Fisip UHO Jalin Kerjsama, Telorkan Jurnalis Handal

Direkutur Kendari Pos, Irwan Zainuddin saat bersilaturahmi dengan Dekan Fisip UHO, Dr. Bahtiar didamping Pimred Kendari Pos, Hasanuddin, Pimred kendaripos.fajar.co.id, Sawaludin Lakawa dan Redaktur Kendari Pos Emilia Ningsi, Rabu, (20/4) pagi tadi

Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin saat bersilaturahmi dengan Dekan Fisip UHO, Dr. Bahtiar didampingi Pimred Kendari Pos, Hasanuddin, Pimred kendaripos.fajar.co.id, Sawaludin Lakawa dan Redaktur Kendari Pos Emilia Ningsi, Rabu, (20/4) pagi tadi.

kendaripos.fajar.co.id KENDARI – PT. Media Kita Sejahtera terus mencari cara untuk menelorkan jurnalis handal di Metro ini. Kali ini, media terbesar di Sultra tersebut dibawah kepemimpinan, Irwan Zainuddin itu menggandeng Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo (UHO) untuk bersinergi menelorkan wartawan-wartawan handal. Tak tangung-tanggung, Kendari Pos memberikan ruang bagi mahasiswa di bawah kepemimpinan, Dr. Bahtiar itu  untuk belajar dan meniti karir.

Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan, Kendari Pos memberikan ruang sepenuhnya bagi seluruh mahasiswa program studi ilmu komunikasi untuk belajar di  media yang dipimpinnnya. Bahkan,  memberikan ruang selebar-lebarnya bagi mahasiwa memiliki minat untuk meniti karir  di Kendari Pos.

Menurutnya, dengan bersinerginya Fisip dan Kendari Pos tentunya akan menghasilkan wartawan yang handal dalam mengulas sebuah berita. Karena mahasiswa ilmu komunikasi  telah banyak mendapatkan ilmu jurnalistik di bangku perkuliahan.  Apalagi kalau didukung dengan praktik langsung melalui media dapat dipastikan kompetensi mahasiswa dalam menulis berita telah teruji.
“Kami juga merencanakan nantinya akan mengadakan kuliah umum terkait junalistik di Fisip. Insya Allah dengan menghadirkan Dahlan Iskan sebagai Pemateri. Harapannya mahasiswa ilmu komunikasi terbentuk sebagai jurnalis handal dan Kendari Pos memberikan ruang bagi mereka untuk meniti karir,” ujar Irwan Zainuddin saat bersilaturahmi dengan Dekan Fisip, UHO Dr. Bahtiar didampingi Pimred Kendari Pos Hasanuddin, Pimred kendaripos.fajar.co.id Sawaladin Lakawa dan Redaktur Kendari Pos, Emilia Ningsi Rabu, (20/4) pagi tadi.

Sementara itu, Dekan Fisip UHO, Bahtiar menyambut baik maksud Kendari Pos untuk bersinergi untuk menelorkan mahasiswanya sebagai jurnalis yang handal. Menurutnya, media merupakan wadah yang tempat untuk mengaplikasikan ilmu mahasiswa yang telah diperoleh di bangku perkuliahan.
“Kerjasama ini sangat baik untuk mahasiswa jurnalistik untuk meningkatkan kompetensinya. Bagaimana pun, meski mahasiswa telah mengetahui ilmu menulis  berita. Tetapi, kalau tidak dipraktekan langsung, saya yakin masih sangat minim mencapai jurnalis yang baik. Sebab, ilmu yang diterima tak sepenuhnya sama yang ditemui dilapangan,” tandasnya. (hadrian)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top