Dilantik di Aula Bahteramas, Ini Program 100 Hari Ruksamin-Rauf – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Utara

Dilantik di Aula Bahteramas, Ini Program 100 Hari Ruksamin-Rauf

ruksamin-raupkendaripos.fajar.co.id, KENDARI — Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) terpilih, Ruksamin-Rauf akan dilantik dan diambil sumpahnya di aula Bahteramas, Kamis (21/4/2016) besok. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu akan dilakukan oleh Gubernur Sultra, H Nur Alam SE, menyusul telah berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Konut periode 2011-2016, Aswad Sulaiman-Ruksamin.

Undangan pelantikan telah disebar. Tak hanya para pejabat dan tokoh masyarakat di daerah ini yang diundang, tetapi juga sejumlah tokoh nasional. Sebut saja Hamdan Zoleva (Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi), Amir Syamsuddin (politisi Partai Demokrat yang juga mantan Menkumham), Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Sekjen DPP PBB, Jurhum Lantong, dan Ketua Majelis Syuro PBB, MS Kaban.

BACA JUGA :  Gubernur Disambut Tarian Mondotambe di Arena Expo Konut

Demikian halnya Bupati Aswad Sulaiman yang secara resmi massa jabatannya akan berakhir besok juga telah diundang. Aswad diundang dalam kapasistas sebagai bupati.  “Soal datang atau tidaknya, itu tergantung beliau (Aswad Sulaiman, red). Beliau diundang selaku bupati. Nantinya penyerahan jabatan harus ada beliau (Aswad Sulaiman),” kata Kasim Pagala, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Konut, yang dipercaya sebagai Ketua Pantia Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konut terpilih.

BACA JUGA :  Expo Konut, Ibu Bupati Pamer Kerajinan Tangan

Kasim Pagala menambahkan, untuk undangan pelantikan Ruksamin-Raup, yang telah disebar sebanyak 800 di Konut. Undanganya itu diberikan pada pimpinan SKPD, anggota DPRD, ketua partai, tokoh masyarakat termasuk masyarakat Konawe Utara. “Kapasitas ruangan hanya menampung 1.200 orang. Undangan lainnya diperuntukkan bagi pejabat Pemprov dan anggota DPRD maupun pejabat pusat,” kata Kasim

INI PROGRAM 100 Hari  Ruksamin-Rauf

Terkait program unggulannya, Ruksamin mengaku telah menetapkan program prioritas dalam 100 hari kepemimpinannya. Di antaranya, memprioritaskan pendidikan, kesehatan dan pembentukan koperasi di setiap desa. “Selain itu, pembentukan taman pengajian di seluruh masjid serta peninjauan kembali kontrak perusahaan perkebunan kelapa sawit dan pegawai harian lepas,” kata Ruksamin kepada Kendari Pos.

BACA JUGA :  Pemasok Kerap Dipajak, Konkep Krisis BBM

Menurutnya, program tersebut akan efektif membalas seluruh jasa rakyat yang telah memilihnya. “Saya kira program tersebut merupakan program yang menyentuh persoalan masyarakat seperti pengobatan gratis dan pendidikan yang layak bagi warga Konut,” katanya. Rencananya, usai pelantikan, ia bersama pendukung dan simpatisan akan langsung menuju Konut.  (helmin/hadrian)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top