Pariwara
Hukum & Kriminal

Berkas Jessica “sianida” Belum Juga Dikirim ke Kejati DKI Jakarta

Jessica Kumala Wongso

Jessica Kumala Wongso

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Kasus pembunuhan berencana yang sangat menghebohkan publik Nusantara dengan istilah kopi sianida hingga kini belum bisa naik ke tahap selanjutnya. Pasalnya, berkas atas nama tersangka Jessica Kumala Wongso itu hingga Selasa (19/4/2016) masih di tangan penyidik Polda Metro Jaya alias belum dilimpahkan lagi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Padahal, berkas itu sudah dua kali dikembalikan jaksa penuntut umum (JPU) Kejati DKI Jakarta. “Belum dikirim,” sebut Humas Kejati DKI Waluyo Selasa (19/4/2016).

Sejauh ini, berkas masih di tangan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum. “Belum ada konfirmasi kapan berkas akan dikembalikan,” kata Waluyo.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Krishna Murti mengatakan, ada sejumlah materi perkara yang sifatnya multiinterpretasi. Sehingga harus membutuhkan seorang ahli akademik untuk menerangkannya.

Nah, Krishna menjelaskan, ahli itu kini sedang berada di luar kota DKI Jakarta. “Beliau sedang di luar kota kembali di BAP minggu-minggu ini, dikembalikan (ke JPU, red) minggu depan Insya Allah,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Krishna juga membantah bolak-baliknya berkas Jessica itu akan berujung penghentian kasus. Menurutnya sejak pertama mengambil alih kasus itu, penyidik terus bekerja keras melengkapi alat bukti. Pihaknya optimis kasus itu dapat disidangkan ke pengadilan. “Petunjuk tidak ke arah sana (kasus dihentikan, red). Petunjuknya kurang sedikit,” beber Krishna.(elf)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top