Wah, Karena Korupsi Proyek Kepala Sekolah ini Dibui – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Wah, Karena Korupsi Proyek Kepala Sekolah ini Dibui

kendaripos.fajar.co.id.LASUSUA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Lasusua secara resmi menahan Sapril, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Latali, Kecamatan Pakue. Sapril dianggap terlibat tindak pidana korupsi proyek pembangunan gedung sekolah yang dipimpinnya pada tahun 2013. Dengan anggaran Rp 1,5 miliar, proyek tersebut dikerjakan secara swakelola hingga akhirnya ditemui proses pengurangan kualitas.

Andi Fahruddin

Kajari Lasusua, Andi Fahruddin, SH yang ditemui Senin (18/4) menjelaskan, penahanan tersangka karena jaksa menganggap sudah cukup bukti yang memberatkan. “Sementara tersangka lain bernama Jusman yang menghibahkan tanah pada sekolah dan mengerjakan proyek itu masih dalam pemeriksaan untuk kelengkapan berkas. Hasil pemeriksaan terhadap Jusman belum diketahui namun berkasnya sudah P-18 dan P-19. Kita masih dalami,” ungkap Fahruddin, kemarin.

Dari hasil audit BPKP, kerugian negara ditaksir mencapai Rp 600 juta. “Jusman merupakan pemilik lahan. Dia hibahkan tanahnya asal proyek itu diserahkan untuk ia kerja. Namun karena belakangan bermasalah, lalu diambil alih kembali Kepala Sekolah untuk melanjutkan pekerjaan,” tuturnya. Beberapa bangunan yang bermasalah dalam pengerjaan tersebut diantaranya ruang laboratorium, ruang kelas baru dengan kondisi fisik belum tuntas dan mengalami keretakan. (b/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top