Hakim MK Terima Permohonan Dokter Pilihanku – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Hakim MK Terima Permohonan Dokter Pilihanku

10 dokter

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Sidang sengketa Pilkada Muna akan berlangsung menarik. Bila sebelumnya, pasangan calon Rusman Emba-Abdul Malik Ditu (Rumah Kita) yang mengajukan keberatan terkait Pilkada Muna, kini giliran pasangan dr Baharuddin-Lapili (Dokter Pilihanku) yang menginginkan digelar Pemungutan Suara Ulang (PSU), Keinginan itu telah dimohonkan ke Mahkama Konstitusi. Hasilnya, Hakim MK memutuskan untuk menerima permohonan pihak terkait dalam hal ini kuasa hukum pasangan calon Dokter Pilihanku untuk dapat menghadirkan beberapa saksi dalam proses persidangan berikutnya yang dijadwalkan pada Senin, (25/4/2016) pukul 09.00 WIB. Agendanya, mendengarkan keterangan saksi para pihak seperti yang tertera dalam website resmi MK dengan nomor perkara 120/PHP.BUP-XIV/2016 pemohon pasangan Rumah Kita.

BACA JUGA :  MK Batalkan Pemeriksaan Saksi, Rumah Kita Unggul 93 Suara?

“Baik kami akan melakukan pemeriksaan tambahan alat bukti. Ada bukti baru yang disampaikan kami sepakat semua pihak bisa mempelajari. Jadi KPU, Panwas ada hal-hal baru, kemudian pihak terkait ada bukti baru silakan berhubungan dengan kepaniteraan kami,” kata Ketua MK, Patrialis Akbar sebelum menutup sidang, kemarin.

Meski demikian,  Patrialis Akbar mewanti-wanti kepada semua pihak agar nantinya dalam memberikan pernyataan atau keterangan saksi agar dapat dipertanggungjawabkan dengan tidak memberikan kesaksian palsu didalam persidangan. “Harus dapat dipertanggungjawabkan keterangannya dalam persidangan. Jika tidak akan berhadapan atau berurusan dengan hukum,” tegasnya.

BACA JUGA :  MK Putuskan PHP Kada Muna Besok

Sementara itu, Komisioner KPUD Kabupaten Muna, Suleman Loga membenarkan jika permohonan kuasa hukum pihak Dokter Pilihanku dikabulkan oleh Hakim MK. Menurutnya, pengajuan saksi dikabulkan oleh MK mengingat adanya data baru terhadap alat bukti yang diajukan oleh pihak terkait. (Selengkapnya baca Kendari Pos edisi Selasa, 19 April 2016)

Komentar

komentar

BACA JUGA :  Baharuddin-La Pili Menang Dua Kali, MK...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top