Habil Marati Ingin Jadi Cagub Sultra – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Habil Marati Ingin Jadi Cagub Sultra

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Pengusaha nasional asal Sultra, Habil Marati SE  menyatakan keinginannya menjadi calon gubernur Sultra pengganti Nur Alam.  Hal itu dikemukakan sesaat setelah tersiar kabar kegagalan Dr Ir Asrun M.Eng.Sc merebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sultra. Habil berkeyakinan, kegagalan merebut pintu PAN, otomatis Asrun juga bakal terhempas dari calon gubernur.

habil

“Sudah banyak orang Sultra yang minta saya jadi calon gubernur tapi selalu saya tolak. Ada banyak alasan yang membuat saya menolak. Tapi, setelah kegagalan Asrun ini, saya membulatkan tekad untuk maju sebagai calon gubernur,” kata Habil, di Jakarta, kemarin (18/4).

Keputusan Habil untuk mencalonkan diri sebagai Cagub ini tergolong mengejutkan. Betapa tidak, beberapa kali event Pilgub, Habil acapkali mengatakan bahwa ia tidak ingin jadi gubernur. “Ada saatnya untuk kita mengatakan sesuatu. Nah, sekaranglah saatnya,” tegas Habil.

Kesempatan sama, Habil juga menegaskan bahwa masih akan membuat kejutan lainnya yakni, akan mengajak beberapa tokoh Sultra yang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur. Salah satunya adalah Asrun sebagai calon wakilnya. “Kalau calon wakil, banyaklah. Ada Asrun, ada Lukman Abunawas, ada yang lain-lain,” terang mantan anggota DPR-RI asal Sultra ini.

Soal program pembangunan, putera kelahiran Muna ini belum mau bicara. “Syarat pemimpin sukses itu harus punya networking (jaringan, red). Harus fokus. Dan yang paling penting, menjadi kepala daerah jangan bercita-cita untuk berkuasa tapi bercita-citalah sebagai pemimpin,” ujarnya. (yog/b)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top