Hebat..Siswa SMAN 1 Kendari Borong Duta Wisata Anandonia Luale – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Hebat..Siswa SMAN 1 Kendari Borong Duta Wisata Anandonia Luale

 

Duta Wisata Anandonia Luale terpilih, Chintya Arliana Putra (yang mengenahkan mahkota) dan Muh. Arsun. Keduanya merupakan siswa SMAN 1 Kendari

Duta Wisata Anandonia Luale terpilih, Chintya Arliana Putra (yang mengenahkan mahkota) dan Muh. Arsun (tengah). Keduanya merupakan siswa asal  SMAN 1 Kendari

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Puncak pemilihan duta wisata Anandonia Luale tingkat Kota Kendari akhirnya tuntas tadi malam (17/4). Kegiatan yang diikuti 20 perserta tersebut, dua orang diantaranya terpilih sebagai  duta wisata  Anandonia  Luale. Mereka adalah Chintya Arliana Putri  dan Muh. Asrun Adi Saputra. Keduanya merupakan siswa SMA Negeri 1 Kendari. Recananya, duta wisata Anandonia Luale terpilih akan mewakili Kota Kendari dalam ajang serupa tingkat provinsi pada HUT Sultra ke 52 di Kabupaten Kolaka.

Wali Kota Kendari, Asrun mengatakan, pemilihan duta wisata Anandonia Luale guna melestarikan budaya dan ajang pengembangan promosi kepariwisataan Kota Kendari. Dimana Kegiatan semacam ini mempuyai makna yang strategis sebagai wadah pembinaan dalam rangka menanamkan nilai-nilai adat dan budaya daerah kepada anak-anak muda.

“Olehnya itu, saya berharap dengan terpilihnya duta wisata dapat menjadi inspirasi dan motivator bagi teman-temannya. Tentunya supaya lebih berprestasi, berakhlak terpuji mengedepankan  dan memiliki intelektualitas yang berlandaskan nilai-nilai budaya,” kata Asrun.

 Ketua Panitia Pemilihan Duta Wisata Anandonia Luale, Sesy Serlita mengatakan, pada pemilihan duta wisata tersebut awalnya diikuti 46 peserta. Berdasarkn hasil seleksi memutuskan memilih 10 orang Anondonia dan 10 orang Luale yang bersaing mengikuti malam puncak wisata Anandonia Luale tingkat Kota Kendari. .

Dia menambahkan, seluruh finalis tersebut telah melewati tahap seleksi ketat dari tim juri. Adapun tahapan seleksi dilakukan, yakni tes psikologi, tes bahasa asing dan tes lainnya.“Penilaiannya beragam, mulai dari menguasai bahasa asing, berpenampilan menarik dan juga dapat memperkenalkan tempat wisata yang ada di kota kendari.”tandasnya. (hadrian)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top