Trio Nenek Narkoba Mendekam di Lapas Kendari – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Trio Nenek Narkoba Mendekam di Lapas Kendari

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—usia senja ternyata bukan menjadi persoalan bagi tiga orang nenek di Kendari untuk menekuni bisnis Narkoba. Mereka tak hanya mengkonsumsi sendiri Narkoba, tetapi juga terlibat sebagai pengedar. Akibatnya, tiga orang nenek yang terbilan lanjut usia (lansia) karena telah berumur 68 tahun ini pun harus merasakan pengabnya sel penjara. Mereka kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Kendari.

“Banyak motif mengedarkan narkoba salah satunya menggunakan jasa nenek-nenek yang telah lanjut usia yang umurnya telah mencapai sekitar 68 tahun. Berdasarkan hasil investigasi dan penggerebekan kami ada tiga orang nenek tertangkap menjadi kurir narkoba,” ungkap Hj Dra Murniarti, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Kendari, Sabtu (16/4/2016). Sayangnya, Murniarti tidak merinci identitas ketika nenek narkoba tersebut.

Selain itu, Murniarti juga mengungkapkan berdasarkan hasil investigasi dan pemerikasaan hasilnya sebanyak 38 orang pelajar di Kota Kendari positif menggunakan barang haram tersebut dengan kurung waktu tiga bulan terakhir. Diantara mereka adalah peserta ujian nasional tahun. “Diantaranya pengguna narkoba dikalangan pelajar tak hanya menjerat anak dari seorang yang tidak memiliki pendidikan. Bahkan anak seorang dosen dan guru telah kami temukan menggunakan narkoba. Ironisnya anak tersebut menggunakan barang tersebut di rumahnya sendiri,” katanya.

Lebih mencengangkan lagi, lanjutnya, BNNK Kendari telah menemukan anak SD menggunakan bahan adiktif seperti menghirup besin, Lem Fox, miras dan hirup gas knalpot masih berumur 6 tahun. “Hasil penyuluhan kami diberbagai SD di Kota Kendari, anak-anak SD itu sudah pernah melihat narkoba jenis sabu-sabu. Mirisnya lagi yang menggunakannya narkoba tersebut yang mereka lihat dari sang ayah dan dari kakaknya sendirnya,” ungkapnya. (hadrian/selengkapnya baca coperstory Kendari Pos, Senin,17 April 2016)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top