Terminal Tipe A Baruga Masuk Renstra Kemenhub – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Terminal Tipe A Baruga Masuk Renstra Kemenhub

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—-Pembangunan terminal tipe A di Kelurahan Baruga ternyata telah masuk dalam rencana strategis kementrian perhubungan RI. Hal itu diungkapkan anggota Komisi V DPR RI asal Sulsel, Dr Ir H Bahrum Daido MSi, saat memaparkan sejumlah proyek besar yang akan dikerjakan disejumlah daerah di Pulau Sulawesi yang masuk dalam rencana strategi kementrian perhubungan.

“Kementrian perhubungan sebagai leading sektor program ini telah menganggarkan Rp 2,3 triliun bagi pembangunan terminal tipe A seluruh Indonesia hingga tahun 2019,” kata Bahrum, dalam acara Pertemuan Pemantapan dan Penguatan Kebersamaan Regional Sulawesi yang digelar Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) di Jakarta, Jumat (15/04/2016).

Proyek lain di daerah ini yang masuk renstra Kemenhub RI adalah pembangunan pelabuhan dan jalan lingkar Kota Kendari.

Sementara untuk proyek di Sulawesi, Kemenhub telah memasukkan proyek jalur kereta api trans Sulawesi dimulai dari Makassar hingga Bitung dengan target selesai tahun 2019.

Tahun 2015 telah dan masih berlangsung pembangunan jalur kereta Makassar-Parepare dan ditarget rampung tahun 2018. Jalur Manado-Bitung akan dimulai tahun 2017-2019. Terus jalur Parepare-Mamuju dimulai 2018-2019. Mamuju-Palu 2018-2019, dan Makassar-Takalar-Watampone 2018-2019.

“Jalur kereta api ini sebagai bentuk konektivitas antar provinsi, kecuali Sulawesi Tenggara yang baru akan dilakukan pembangunan jalur keretanya tahun 2020. Proyek multiyear ini Kemenhub mengalokasikan Rp 21,595 triliun,” kata Bahrun.(fmc)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top