Abu Bakar Ba’asyir dan Terpidana Narkoba Dikeluarkan dari Lapas – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Nasional

Abu Bakar Ba’asyir dan Terpidana Narkoba Dikeluarkan dari Lapas

AAB dikeluarkan dari lapas dengan pengawalan ketat petugas kepolisian. foto:Radar Banyumas

AAB dikeluarkan dari lapas dengan pengawalan ketat petugas kepolisian. foto:Radar Banyumas

KENDARIPOS,CO.ID,JAKARTA – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memindahkan tiga narapidana pada Sabtu (16/4). Ketiganya adalah Abu Bakar Ba’asyir (AAB), Muhammad Natsiruddin (MN) dan Freddy Budiman (FB).

Terpidana kasus terorisme, Ba’asyir dan Natsiruddin yang mendekam di Lapas Pasir Putih Nusakambangan, Jawa Tengah dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur, Jawa Barat. Sedangkan, terpidana kasus narkotika, Freddy yang berada di Lapas Gunung Sindur, Jawa Barat, dipindahkan ke Lapas Pasir Putih Nusakambangan, Jawa Barat.

“FB kami pindahkan tadi pukul 07.30. Sedangkan AAB dan MN pukul 8.45,” kata Kepala Humas Ditjen PAS Akbar Hadi saat dikonfirmasi JPNN di Jakarta.

Pemindahan tersebut, kata dia, mendapat pengawalan dari petugas pengamanan dan dokter dari Ditjen PAS. Polri juga memberi bantuan pengamanan satu peleton Brimob untuk pemindahan itu.

‎Akbar enggan merinci alasan Ditjen PAS melakukan rotasi ketiga terpidana itu.  Ia hanya menjawab, khusus pemindahan Ba’asyir untuk kepentingan kesehatan.

“Pemindahan ABB dimaksudkan untuk alasan kemanusiaan, agar akses untuk perawatan kesehatannya lebih mudah,” jelasnya. Saat ditanya alasan pemindahan Freddy, ia memilih tidak menjawab. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top