Pariwara
Nasional

Dirjen Pajak Beri Rumah pada Istri Alm Parada Siahaan

Prosesi semi militer pemakaman jenazah almarhum Parada Toga Fransriano Siahaan, ketika diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Air Bersih Medan, Kamis (14/4/2016). (DANIL SIREGAR/SUMUT POS)

Prosesi semi militer pemakaman jenazah almarhum Parada Toga Fransriano Siahaan, ketika diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Air Bersih Medan, Kamis (14/4/2016). (DANIL SIREGAR/SUMUT POS)

kendaripos.fajar.co.id, MEDAN – Direktur Jendral Pajak, Ken Dwijugiastedi mengatakan, Juru Sita KPP Pratama Sibolga, Parada Toga F Siahaan adalah pahlawan sejati. Sebab, korban tewas saat bertugas di jam dinasnya.

Saat berkunjung ke rumah duka korban di Jalan Air Bersih Ujung, Kompleks Perumahan Pertamina Ken menjamin kelangsungan hidup keluarga Parada. Salah satunya dengan menaikkan pangkat. “Kami juga memberikan asuransi kepada anak dan istrinya,” ungkap Ken.

Tak hanya itu, Ken juga memberikan rumah yang nantinya akan diberikan kepada istri Parada, Corry Grace Lubis (28). Sedangkan untuk yang honorer satpam (Sozonalo Lase) juga akan diberikan santunan.

BACA JUGA : (2 Anak Buah Tewas Ditusuk, Dirjen Pajak Minta Perlindungan Kapolri)

Ken sempat menyayangkan, sudah seharusnya petugas pajak saat memberikan surat paksa harus didampingi polisi maupun TNI. seperti pengalaman yang pernah Dia lakoni dulu. “Kita minta pelakunya dihukum seberat-beratnya,” tegas Ken.

Namun Ken kembali menyampaikan rasa duka cita yang mendalam. Kata dia, kejadian ini menjadi pengalaman pahit dan pembelajaran bagi seluruh jajarannya. Ken juga menyebut almarhum Parada Toga Siahaan, sebagai pahlawan sejati. Ken menegaskan kalau dirinya menyatakan perang terhadap teroris pajak

Sementara itu, jenazah Parada dimakamkan secara semi militer, Kamis (14/4/2016) siang di TPU Kristen, Patumbak. Pemakaman itu dilakukan oleh Kantor Wilayah Dirjen Pajak Sumut II bersama Kodam I/BB. Selain pemakaman, proses persemayaman, juga dilakukan dengan semi militer. Hadir langsung Dirjen Pajak pada Kementerian Keuangan RI, Ken Dwijugiasteadi, Plt Gubernur Sumatera Utara, Ir Tengku Erry Nuradi, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Widagdo, Kepala Kanwil Dirjen Pajak Sumut II, Yunirwansyah dan Danramil 0201/BS, Kolonel Inf Maulana Ridwan beserta perwakilan dari Poldasu, Kombes Pol Slamet DA.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, menyampaikan rasa duka mendalam. Ini cobaan dari Tuhan, untuk kita lebih mendekatkan diri pada Tuhan, ” ungkap Tengku Erry Nuradi.

Lebih lanjut, disebut Erry kejadian ini dijadikan pembelajaran berharga bagi semua Penyelenggara Negara. Disebut Erry, kejadian seperti itu, jangan sampai terulang. Oleh karena itu, dikatakan Erry dirinya berharap agar apa yang menjadi tugas mulia terhadap untuk bisa mendapat pajak demi pembangunan bangsa dan negara harus dilanjutkan. Namun, juga dilakukan perbaikan pada beberapa sistem yang mungkin ada kelemahannya.

“Kita jadikan kejadian ini sebagai iktibar untuk memperbaiki hal-hal, yang perlu diperbaiki Tentunya kita sangat berbela sungkawa. Apa yang dirasakan keluarga juga kami rasakan, ” tandas Erry Nuradi.

Sementara Kepala Kanwil Dirjen Pajak Sumut II, Yunirwansyah ketika menjadi Inspektur Upacara pada persemayaman jenazah mengatakan untuk semua pihak turut mendoakan almarhum Parada ditempatkan di sisi Tuhan sesuai kepercayaan masing-masing. Oleh karena itu Yunirwansyah berharap agar keluarga yang ditinggalkan, tabah dan ikhlas. “Kami memberikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya. Oleh karena itu, kami sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik, ” ungkap Yunirwansyah.(bal/ain/RPG)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top