Tak Diberi Sisa Gaji, Mantan Karyawan BNI Syariah ini Demo – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Tak Diberi Sisa Gaji, Mantan Karyawan BNI Syariah ini Demo

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Konsentrasi karyawan Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Cabang Mikro Kota Kendari menjadi terganggu pada Selasa (12/4) siang. Sejumlah massa menggelar demonstrasi di depan kantor lembaga Perbankan di Kecamatan Mandonga. Mereka menuntut sisa gaji yang belum dibayarkan pihak bank pasca mundurnya seorang karyawan.

aniiiii4

Dari informasi yang dihimpun, seorang karyawan memutuskan untuk mengundurkan diri karena tak puas dengan gaji yang diberikan pihak bank di bawah standar upah minimum kota. Setelah itu karyawan tersebut meminta sisa gaji di bulan terakhir, tapi sampai sekarang belum dibayarkan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Cabang BNI Syariah, Chandra membenarkan adanya demo tersebut. Namun, Ia membantah jika perusahaan lalai dalam memenuhi kewajiban pada karyawannya. “Tadi memang ada disebut-sebut BPJS dan gaji dalam demo itu. Katanya masih ada sisa gaji satu bulan yang belum diterima, persisnya di bulan Maret lalu. Tapi kalau mau jujur, Maret itu dia hanya masuk 1 minggu, sudah tidak cukup sebulan dong,” jelas Chandra di ruang kerjanya, kemarin.

Masalah sisa gaji yang dituntut itu kata Chandra sebenarnya sudah dilanjutkan ke pimpinan pusat. Hanya saja, karyawan dimaksud tidak bersabar untuk menunggu mekanisme yang berjalan. “Kami di sini bekerja juga, ada pimpinan pusat, ada mekanisme perusahaan. Keputusannya itu di pusat, makanya tadi saya sudah temui dan bicara baik-baik dan kita sepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan,” tandasnya. (c/ely)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top