Ngeri, Sudah 33 Ribu Pengguna Narkoba di Sultra – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Ngeri, Sudah 33 Ribu Pengguna Narkoba di Sultra

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Jumlah pengguna narkotika dan obat terlarang (Narkoba) di Sultra sudah berada pada angka yang mengkuatirkan. Angkanya sudah pada kisaran mengkuatirkan, tercatat sudah 33 ribu orang di Sultra menjadi pengguna Narkoba di daerah bumi anoa ini.

“Bila dibandingkan dengan penduduk Sultra yang hanya 2,4 juta orang, maka bisa dihitung rata-rata penggunaan Narkoba di Sultra yakni, satu gram dalam sebulan. Artinya, ada 3,3 kg Narkoba yang beredar di Sultra dalam sebulan,” kataDirresnarkoba Polda Sultra, AKBP Sumarto, saat sosialisasi penyuluhan bahaya Narkoba pada anggota Asosiasi Rumah Makan, Karaoeke dan Pub Kendari, Senin (11/4/2016).

Sumartono juga mengungkapkan adanya beberapa karyawan THM yang dinyatakan sebagai pengguna. Untuk mempersempit ruang gerak para pengedar atau pengguna, pihaknya bersama BNNP Sultra terus melakukan razia.             Sementara itu Kepala BNNP Sultra, Kombespol Fauzan Jamal menuturkan, berdasarkan data yang ada, penyalahguna Narkoba sebagian besar adalah pelajar dan  mahasiswa sebanyak 65 persen. Kemudiam, pekerja 21 persen dan rumah tangga 3 persen. Dalam kurun waktu dua bulan, pihaknya sudah mendapar tujuh laporan dari kasus Narkoba Padahal, BNN hanya menargetkan tiga kasus dalam setahun. (egy/selengkapnya baca Kendari pos)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top