Ketua PAN Sultra, Asrun, Kery Cs atau Tetap Nur Alam? – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Ketua PAN Sultra, Asrun, Kery Cs atau Tetap Nur Alam?

1-nur alam

KENDARIPOS, CO.ID, KENDARI Siapa yang akan memimpin Partai Amanat Nasinal (PAN) Sultra? DPP PAN hingga kini belum mengeluarkan surat keputusan terkait nahkoda partai berlambang matahari terbit di bumi anoa ini. Padahal, telah lebih dari sebulan Muswil PAN Sultra digelar. Lamanya keputusan DPP itu menyebabkan perbincangan seputar siapa  yang akan memimpin PAN pun semakin melebar. Bila sebelumnya, hanya Nur Alam dan Asrun yang mencuat, menyusul usulan dari formatur ke DPP, kini peluang formatur lain pun terbuka.

Nama Nur Alam memang disebut-sebut masih yang paling berpeluang, mengingat jasa, loyalitas dan kinerjanya dalam membesarkan PAN di Sultra, plus posisinya sebagai Gubernur Sultra saat ini. Namun demikian, kubu Asrun juga tampaknya tetap optimis, mengingat kedekatan yang terbangun dengan pengurus DPP di bawah Zulkifli Hasan selama ini. Kini, tiga formatur lain yakni, Umar Samiun, Kerry Konggoasa, dan Abdurrahman Saleh ternyata terbuka kansnya, mengingat mereka kader tulen partai yang juga  punya posisi strategis.

“Siapa yang akan memimpin Sultra tentu tidak jauh-jauh dari yang diusulkan formatur saat Muswil,” kata Umar Samiun kepada wartawan. Banyak yang menganalisa tidak jauh-jauh dari usulan formatur sebagaimana diungkap Umar Samiun, itu berarti dirinya atau Kery yang akan memimpin PAN Sultra. Selama ini, Kery dan Umar memang mengaku siap memimpin PAN Sultra, tetapi dengan catatan ada restu dari Nur Alam.

Pada tataran lobi tingkat tinggi, tak hanya Asrun yang telah menjalin komunikasi ke pusat, Nur Alam juga ternyata telah melakukan serangkaian pertemuan dengan para senior partai di pusat. Hasilnya, tiga formatur akan kembali dipanggil ke pusat. Sepulang Umar Samiun, Kery Konggoasa, dan Abddurrahman Saleh, maka DPP akan segera menerbitkan SK Ketua PAN Sultra. Hanya apakah Asrun, Kery Cs, atau tetap Nur Alam masih menjadi misteri? (sawal lakawa)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top