Edar Sabu di Konsel, Ditangkap di Kendari – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Edar Sabu di Konsel, Ditangkap di Kendari

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Aktivitas Husni Mubarak (33)  tahun akhirnya ditangkap aparat Ditresnarkoba Polda Sultra pada Rabu (6/4) lalu pukul 14.00 Wita di Lorong Bahagia, Kelurahan Bonggoeya. Ia ditangkap setelah kedapatan memiliki dan menguasai Narkoba di saku celananya. Tak hanya itu, alat konsumsi sabu juga ditemukan.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto bersama Kasubdit I AKBP Abdul Kadir saat menggelar konfrensi pers kasus narkoba. egi

Diketahui Husni Mubarak adalah bandar Narkoba yang selama ini diintai aparat kepolisian.
Kabidhumas Polda Sultra, AKBP Sunarto didampingi Kasubdit II Ditresnarkoba AKBP Abdul Kadir dalam publikasinya Kamis (7/4) menjelaskan, tersangka adalah target operasi yang selama ini dikejar polisi. Sebelumnya tersangka pernah mengedarkan Narkoba di Konawe Selatan, namun hanya pembeli yang berhasil ditangkap.

BACA JUGA :  PSU Aman, TPS 1 Marobo Dipadati Pemilih

Dari pengembangan itu, pihak Polda lalu mengetahui jika sabu-sabu yang ditemukan di Konsel berasal dari Husni Mubarak. “Setelah ditangkap, kemudian dilakukan penggeledahan dalam rumah pelaku. Hasilnya ditemukan 7 paket kecil sabu serta uang tunai Rp 2,3 juta. Sekitar pukul 20.00 Wita hari itu, kami membawa tersangka dan barang bukti ke Polda,” jelas Sunarto.

BACA JUGA :  Separoh PNS dari Honorer Masuk Daftar Rasionalisasi

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini diinapkan di sel tahanan Mapolda guna penyelidikan lebih lanjut. “Tersangka kami jerat pasal 114 ayat (1) subsider 112 ayat (1) undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika, yakni tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai atau meyediakan narkotika jenis sabu,” tegas Sunarto.

Sementara itu, Dirnarkoba Polda Sultra, AKBP Sumarto menjelaskan, pihaknya tidak akan membeda-bedakan penangkapan terhadap pengedar Narkoba. Walau barang bukti sabu sedikit namun ada bukti pendukung lain yang membuktikan yang bersangkutan adalah bandar sabu maka akan diproses hukum. “Penangkapan kali ini, barang buktinya sedikit. Tapi tersangka adalah bandar. Ini akan kami lakukan secara intensif hingga semuanya benar-benar hilang,” janjinya. (c/egy)

BACA JUGA :  Soal Pergeseran Ketua DPW Nasdem Sultra, Begini Kata Pakar Politik

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top