Belum Dioperasikan, Proyek Rp. 1,6 M Amruk – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Belum Dioperasikan, Proyek Rp. 1,6 M Amruk

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI — Hujan yang mengguyur Kecematan Uluiwoi dan Uesi beberapa hari ini membuat sungai Konaweeha meluap. Akibatnya, Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Desa Asilui, amrbuk. Padahal, proyek yang menelan anggaran Rp 1,6 milliar itu rencananya akan difungsikan untuk menerangi sekitar 200 rumah warga.

“Belum sempat dioperasikan, tiba-tiba dihantam oleh air yang cukup deras. Makanya, kini PLTM tidak bisa dioperasikan. Ini kan bencana alam jadi kami tidak bisa antisipasi,” ujar Sahibo, Kadis Koperindag Koltim kepada kendaripos.fajar.co.id.

BACA JUGA :  Pasca PSU di Muna, Ini kata Kapolda Sultra

Pekerjaan pembangunan PLTMH, lanjutnya, sudah rampung seratus persen. Pekerjaan pun bagu, sesuai bestek karena dilakukan pengawasan secara ketat. “Tapi namanya bencana alam memang kami tak bisa mencegahnya,” katanya.

Ia mengatakan, seandainya PLTMH tidak ambruk, maka dapat menerangi seluruh rumah warga yang ada di Desa Asilui, Kecamatan Ueesi. Bila PLTMH itu dioperasikan, maka akan menghasilkan tenaga listrik 78 kilowatt. Proyek tersebut dilaksanakan pada tahun 2015 lalu.

BACA JUGA :  Minta Uang Belanja Mingguan, Suami Tega Suruh Istri Jual Diri

“Kita akan upayakan membangun ulang PLTMH, tetapi  tentunya harus dianggarkan kembali,” tandasnya.  (ramadhan/selengkapnya baca Kendari Pos)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top