Waduh… Dandim ini Ketangkap Pesta Narkoba – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Waduh… Dandim ini Ketangkap Pesta Narkoba

kendaripos.fajar.co.id MAKASSAR- Kepala Kodam 1408 BS/1408 Makassar, Letkol Jefry Oktavianus Rotty bersama Kepala Pusat Komado Pengendalian Operasi Kodam VII Wirabuana yakni Letkol Infantri Budi Iman Santoso bersama lima orang warga sipil dibekuk sedang melakukan pesta narkoba di ruang Karaoke lantai 12 Hotel D Maleo, Jalan Pelita, Rabu dini hari, 6 April kemarin.

kodimmm makassar

Ketujuhnya digrebek langsung oleh Kepala Staf Kodam VII Wirabuana, Brigjen TNI Supartodi bersama anggota Kodam VII Wirabuana setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada pesta narkoba di hotel tersebut. Saat melakukan penggerebekan, Kasdam langsung melakukan tes urine kepada Dandim Cs dan menemukan hasilnya positif narkoba.

Sebelumnya diketahui Senin 20 Maret Kodam VII Wirabuana dibantu BNNP Sulsel dan Satgas Operasi Bersinar sempat melakukan tes urine dadakan kepada sekitar 233 orang jajaran TNI termasuk Dandim Makassar. Saat itu, diketahui hasil tes urine Dandim Makassar, Letkol Jefri Oktavianus Rakti negatif.

BACA JUGA :  Bukan Lagi ISL, Inilah Nama Laga Sepakbola Indonesia yang Baru

“Langsung tes urine di hotel hasilnya positif kalau kemarin di Kodam tes urine disitu hasil tes Dandim negatif. Saat itu di duga dia minum cairan sehingga hasilnya disitu negatif,” jelas Kasdam VII Wirabuana, Brigjen TNI Supartodi kepada FAJAR (Kendari Pos Group). Supartodi menambahkan, saat dilakukan penggerebekan, BB yang ditemukan banyak dan narkoba yang ditemukan berbentuk cairan. “Saat di hotel bb nya banyak. Narkobanya bukan serbuk tapi bentuk cairan. Lebih lanjut bisa tanya Pomdam,” tegasnya.

Wakil Kepala Penerangan Kodam VII Wira Buana Letkol Vipy Amuranto menjelaskan, penangkapan Dandim cs merupakan hasil dari informasi yang diterima langsung Kodam VII Wirabuana. Penggerebekan tersebut merupakan salah satu komitmen Panglima TNI untuk membersihkan anggota TNI dari narkoba dan penggerebakan tersebut salah satu tindaklanjut.

BACA JUGA :  Semua Korban Heli Poso Dimakamkan Di TMP Kalibata

Pukul 00.30 Kasdam langsung melakukan penggerebekan dan menemukan Dandim Makasaar, Letkol Jefry Oktavianus Rotty bersama Kepala Pusat Komando Pengendalian Operasi Kodam VII Wirabuana yakni Letkol Infantri Budi Iman Santoso. “Bb kita belum bisa beberkan sementara masih dilakukan pemeriksaan di POM. Sanksi yang jelas proses hukum sementara dijalankan dan ditindaklanjuti Denpom dan pasti ada sanksi hukum.

Kalau instruksi Panglima TNI apabila ada didapat terkait narkoba bisa sampai hukuman dipecat,” beber Vipy.
Diketahui sebelumnya, Dandim Makassar menjabat sebagai Wakil Asisten Intelegen Kodam VII Wirabuana.Dua anggota TNI terswbut diserahkan ke Pomdam dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sedangkan kelima warga sipil merupakan wiraswasta tiga pria Inisial HN (47) Wiraswasta Gowa, BM (38) Wiraswasta Makassar, AW (34) Wiraswasta Makassar dan dua perempuan Fitri (27) dan Uci (30) Wiraswasta Gowa.

BACA JUGA :  TERBARU! Tawaran Menteri Yuddy untuk Honorer K2

Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti membenarkan bahwa Dandim Makassar ditangkap oleh Kasdam. “Hasil nya positif ini komitmen kami atas perintah Panglima TNI bahwa kita gencar beraih narkoba di lingkungan TNI. Kita tunggu hasil pemeriksaan ada aturan dan ketentuan,” tegasnya.

Menurut Agus, Kolonel Inf Jefri Oktavian Rotty sudah lama dicurigai sebagai pecandu. Agus menegaskan, bukan hanya Kolonel Jefri yang diindikasi narkoba. Kepala Pusat Komando Pengendalian Operasi (Kapuskodal Ops) Kodam VII/Wirabuana, Letkol Budi Santoso juga telah lama diintai.

“Sebenarnya sudah lama ada informasi. Mereka sudah lama diselidiki. Tapi baru tadi malam bisa ditindak. Itu setelah ada laporan dari masyarakat kalau ada pesta sabu yang melibatkan Dandim dan satu Pamen di Hotel D’maleo. Makanya kami inisiatif langsung bergerak,” tegas Agus.(ksa)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top