Ironis, Dekan FKIP Incumbent Kalah Telak – Kendari Pos Online
Edukasi

Ironis, Dekan FKIP Incumbent Kalah Telak

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Pemilihan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (6/04/2016) masih menjadi buah bibir di lingkup universitas terbesar di Sultra itu. Pasalnya, Dekan FKIP UHO, Prof La Iru, yang nota bene pejabat incumbent pada pemilihan itu kalah telak dari para pesaingnya.

Betapa tidak, La Iru gagal lolos pada putaran dua pemilihan yang dilakukan. Pasalnya, pada putaran pertama La Iru hanya mengantongi dua suara. Kabarnya, satu suara berasal dari dirinya sendiri, dan satunya lagi kabarnya diperoleh dari salah seorang anggota senat fakultas yang merupakan saudara La Iru.

BACA JUGA :  Ketemu Benfica, Muenchen Nostalgia Tahun Lalu

Sementara, para pesaingnya yakni, Dr Jamiluddin dan Dr Anwar Bey berhasil mendominasi perolehan suara pada putaran pertama. 36 suara diraih Jamiluddin, 22 suara untuk Anwar Bey dan 2 suara untuk La Iru, dan satu suara dinyatakan tidak sah. Komposisi itu menyebabkan La Iru langsung terdepak dari kursi pemilihan Dekan FKIP UHO.

Pada pemilihan putaran dua, Jamiluddin tampil mendominasi. Dua memperoleh suara sebanyak 69,85. Jumlah tersebut sudah masuk suara Rektor UHO sebanyak 33 suara atau 35 persen. Sedangkan Anwar Bey hanya mendapatkan 24 suara.

BACA JUGA :  Minta Uang Belanja Mingguan, Suami Tega Suruh Istri Jual Diri

Dinamika yang terjadi sebelum pemilihan juga menjadi perbincangan menarik. Pasalnya, masing-masing kandidat berupaya keras untuk mendapatkan dukungan suara Rektor Usman Rianse yang sangat besar. Namun, suara rektor ternyata untuk para pemenang.

Hal itu juga terjadi saat pemilihan Dekan Fekon UHO, dimana Dr Rostin berhasil menjadi dekan secara aklamasi. Rektor pun otomatis hanya mendukung Dr Rostin. Kabarnya, tak adanya pesaing Dr Rostin, karena ia memang kandidat senior yang mendapat dukungan Rektor.

BACA JUGA :  Gerhana Matahari Boleh Dilihat, Jangan Ditatap

Rencananya, pekan depan akan dilaksanakan pemilihan Dekan Fakultas Pertanian (Faperta). Ada empat kandidat yang akan tampil diantaranya, Dr Tufaila Hemon, dan Dr La Ode Alwi. Hanya saja, La Ode Alwi telah pernah menjadi dekan, sehingga siapa dekan Faperta nantinya tampaknya menarik untuk diikuti. (sawal lakawa)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top