Garut Diguncang Gempa 6,1 SR – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Nasional

Garut Diguncang Gempa 6,1 SR

ilustrasi

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id, GARUT – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga kini belum mendapat adanya laporan korban jiwa dan kerusakan bangunan pasca gempa 6,1 Skala Ritcher yang berpusat di barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Rabu (6/4) malam pukul 21.45 WIB.

“Guncangan memang cukup keras. Namun tidak merusak,” terang Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho melalui broadcast messenger kepada wartawan, pagi ini (Kamis, 7/4).

BACA JUGA :  Wah, 27 Warga Kalbar Diduga Gabung ISIS

Sutopo menerangkan, BPBD Kab Garut dan BPBD Provinsi Jawa Barat masih melakukan pemantauan di lapangan untuk mengkaji dampak gempa.

Delapan kecamatan di Kabupaten Garut yaitu Kec. Pameungpeuk, Bungbulang, Cisompet, Caringin, Banjarwangi, Singajaya, Mekarmukti, dan Cikelet dilaporkan kondisi aman, tidak ada kerusakan bangunan.

Masyarakat sempat merasakan gempa susulan 4,7 SR pada pukul 22.00 WIB tadi malam.

BACA JUGA :  Soal Pelanggaran PT VDNI, Begini Kata Menteri Ignasius

Menurutnya, saat ini aktivitas masyarakat normal. Namun demikian, BNPB tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap gempa yang bisa datang mendadak.

“Gempa tidak dapat diprediksikan. Dapat terjadi kapan saja tanpa ada peringatan sebelumnya,” terangnya.[wid]

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top