Askesos Jamin Pekerja Mandiri Sektor Informal – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Askesos Jamin Pekerja Mandiri Sektor Informal

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Untuk memberikan perlindungan bagi pekerja mandiri di sektor informal, pemerintah menggulirkan program Asuransi Kesejahteraan Sosial (Aksesos). Tahun 2016, terdapat 2.400 pekerja sektor informal yang asuransinya ditanggung pemerintah.

index

Jumlah pertanggungan biaya kecelakaan kerja antara Rp 15 juta sampai Rp 20 juta. Sementara bagi pekerja yang meninggal akan diberikan santunan Rp 48 juta.

BACA JUGA :  Taklukkan Denmark, Ganda Campuran Indonesia Juara All England

Jaminan perlindungan ini hanya diperuntukan bagi pencari nahkah utama dalam keluarga. Pelaksanaan program ini sebagai upaya pemerintah memperkuat ketahanan keluarga terutama yang dianggap rentan terhadap risiko menurunnya tingkat kesejahteraan sosial.

Menariknya, tanggungan Aksesor ini bukan hanya pada saat kerja. Namun juga ketika penerima asuransi ini tidak sedang bertugas. Hanya saja, jumlah santunannya lebih kecil. Untuk yang meninggal di luar jam kerja akan menerima Rp 23 juta.

BACA JUGA :  Akhirnya, Bupati Narkoba Dipecat

Kasie Jaminan Sosial (Jamsos) Dinas Sosial (Dinsos) Sultra, Zulkarnain mengatakan penerima jaminan sosial tahun ini mengalami peningkatan. Bila tahun 2015 lalu, hanya ada dua Lembaga Pelaksana Aksesos (LPA) yang mendapat bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos), tahun ini bertambah menjadi empat lembaga.(c/mal)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top