Resmi, Grup Petral Dibubarkan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Resmi, Grup Petral Dibubarkan

20140925_072006_petral-pertamina

Grup Pertamina Energy Trading Limited

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Grup Pertamina Energy Trading Limited yang dikenal dengan sebutan Petral resmi akan menjadi sejarah. PT Pertamina sejak Februari 2016 melikuidasi tiga perusahaan yang sempat menjadi trading arm BUMN energi tersebut. Ketiganya adalah Petral, Zambesi (Hongkong), dan Pertamina Energy Services (Singapura).

Direktur Keuangan Pertamina Arif Budiman menyebutkan, proses formal likuidasi dilakukan sejak Februari 2016. PES dilikuidasi sejak 4 Februari lalu. Proses likuidasi Petral sudah dilaksanakan pada 1 Februari.

BACA JUGA :  Oscar DiCaprio Berkunjung ke Aceh

Formal likuidasi Zambesi Investment Limited sudah dilakukan pada 17 Desember 2015. Khusus untuk Zambesi dan Petral, Arif menegaskan tinggal menunggu proses tax clearance. Setelah itu, keduanya baru bisa segera ditutup.

“Untuk Zambesi, ada aset satu kapal. Sekarang sudah di Pertamina,” ujar Arif di kantor pusat Pertamina, Senin (4/4/2016).

Untuk PES, ujarnya, masih ada urusan piutang dan utang yang harus diselesaikan di Singapura. Namun, karena formal likuidasi, berarti kontrol atas perusahaan berada di tangan likuidator. Pertamina tak terbebani untuk menagih sendiri. “Grup Petral sudah masuk likuidasi semua,” kata Arif.

BACA JUGA :  Pemerintah Stop Pemekaran! Amirul: Draft PP Saja Belum Ada

Di tempat yang sama, Dirut Pertamina Dwi Soetjipto menyatakan bahwa proses lebih cepat daripada target Juni 2016. Setelah ini, pihaknya tinggal melapor kepada stakeholder, termasuk Kementerian BUMN RI. (jpnn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top