Modus Peredaran Narkoba di Rutan Kendari….. – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Modus Peredaran Narkoba di Rutan Kendari…..

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Ini akal bulus pengguna dan pengedar narkoba di Rutan dan Lapas Kendari. Bahkab kedua tempat sudah menjadi target pasar bagi bandar narkoba.

coto

Bagaimana narkoba bisa masuk Lapas atau Rutan?  Melalui penyelidikan Kepala Satuan Pengamanan Rutan (KAPR) Klas II A Kendari, Abdul Halim  diperoleh hasil, bahwa  modusnya antara lain memasukan barang haram itu ke dalam makanan seperti coto dan martabak. Adapula yang mendapat  suplai narkoba seusai menjalani persidangan dan menyembunyikannya di pakaian dalam.

BACA JUGA :  Beli Wakatobi, Dapat Buton dan Sulawesi Tenggara

Untuk itu, kini pihak Lapas maupun Rutan Kendari mengandeng BNNP Sultra, Ditresnarkoba Polda Sultra serta semua pihak untuk bersinergi dan membantu pelaksanaan pengamanan warga binaan dalam rangka memerangi peredaran narkoba di Rutan dan Lapas.

“Akar masalah adanya peredaran narkoba dalam Lapas maupun Rutan disebabkan karena pelaksanaan penjagaan tidak sesuai dengan standar operasional prosedur, kita akan lakukan razia secara berkala, juga pasang CCTV yang bisa pantau kegiatan tanahann” ujar Ilham Djaya.

BACA JUGA :  Bupati Muna Terpilih Ditentukan 321 TPS

Sebelumnya,  Tim gabungan Kanwil Kemenkumham Sultra, BNNP Sultra dan Ditresnarkoba Sultra menemukan 32 warga binaan Rutan Klas II A Kendari yang positif menggunakan narkoba. Mereka pun akan dikenakan sanksi atas perbuatannya itu.(egy/Had)

 

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top