Mendagri : Saya Yakin 30 Persen Susunan Reshufle Kabinet yang Beredar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Nasional

Mendagri : Saya Yakin 30 Persen Susunan Reshufle Kabinet yang Beredar

Mendagri Tjahjo Kumolo

Mendagri Tjahjo Kumolo

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Banyak pihak yang sudah mendapatkan peredaran nama-nama yang mencuat untuk menduduki jabatan di susunan reshuffle Kabinet Kerja Jokowi-JK. Meskipun yang beredar belum tentu akan itu yang muncul, namun Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memprediksi 30 persen susunan itu benar.

“Saya membaca catatan kalau ada reshuffle kabinet. Dari nama-nama yang ditulis tersebut (entah sumbernya dari mana, red), 30 persen menurut saya bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Yang lain saya tidak yakin,” ujar Tjahjo, Selasa (5/4/2016).

BACA JUGA :  Pengemis yang Membawa Bayi dan Anak di Bawah Umur Akan Ditangkap

Meski begitu, Tjahjo tidak menjelaskan lebih rinci maksud dari pernyataannya. Termasuk siapa nama-nama yang layak untuk di-reshuffle.

Ia hanya menyatakan para menteri adalah pembantu preiden dan harus satu komando dalam melaksanakan perintah garis kebijakan pemerintahan Presiden Joko widodo.

“Para menteri tidak boleh memiliki agenda sendiri dan tidak boleh menjabarkan visi misinya sendiri dan sudah wajib hukumnya melaksanakan serta menjabarkan visi dan misi Presiden,” ujarnya.

BACA JUGA :  22 Maret Garuda Terbang Perdana Jakarta-Silangit

Tjahjo juga menegaskan, sesama menteri wajib berkoordinasi dalam melaksanakan tiap-tiap program kerja dan setiap perintah dari Presiden dan wakil presiden.

“Sebagaimana opini yang berkembang di masyarakat, menurut saya tidak ada istilah matahari kembar di kabinet kerja. Seluruh anggota kabinet hanya kerja dan kerja dan selalu berkoordinasi dalam melaksanakan setiap kebijakan presiden,” ujar Tjahjo.(gir)

BACA JUGA :  Astaga! Ada Bayi Dalam Koper di Atas Pesawat

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top