Hebat,,, Meski Penuh Keterbatasan Anak Ini Tetap Ikut Lomba – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

Hebat,,, Meski Penuh Keterbatasan Anak Ini Tetap Ikut Lomba

Salah seorang anak penyandang disabilitas (Autis) turut mengikuti lomba mewarnai meski keterbatasan fisik

Salah seorang anak penyandang disabilitas (Autis) turut mengikuti lomba mewarnai meski keterbatasan fisik

kendaripos.fajar.co.id KENDARI–  Peringatan Hari Autis se Dunia yang jatuh pada tanggal 2 April 2016 lalu. Ternyata, tak hanya diperingati oleh kota-kota besar saja. Perayaan bagi anak-anak disabilitas itu juga turut dirayakan oleh UPTD Autis Center Sultra, Rabu (6/4) kemarin. Lembaga yang dipimpin, Nurhaerani Haeba itu  menggelar lomba mewarnai diikuti puluhan anak binaannya merupakan penyandang dasabilitas yang memiliki segala keterbatasan secara fisik. Kendati demikian, tak menyurutkan puluhan anak tersebut untuk mengikuti event tahunan itu.

Kepala UTPD Autis Center Sultra, Nurhaerani Haeba mengatakan, pelaksanaan lomba mewarnai tersebut selain  diikuti anak-anak autis, juga diikuti puluhan siswa TK dari sekolah umum. “Seakan tak mau kalah dengan anak pada umumnya, anak ini (disabilitas) juga unjuk gigi dalam mewarnai untuk meraih hasil gambar yang terbaik,” ujarnya.

Ketua Himpunan Psikolog Sultra ini juga  menambahkan,untuk memberikan apresiasi dan semangat kepada peserta pihaknya  menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para peserta yang nantinya keluar sebagai juara lomba mewarnai tersebut. “Mudahan-mudahan dengan penghargaan tersebut anak-anak  itu terus termotivasi untuk belajar dan meraih prestasi gemilang,” harapnya.

Ibu tiga orang anak ini juga mengaku,  saat ini masih  banyak anak-anak Autis di Sultra belum tersentuh terapi untuk dipulihkan. “Alhamdulillah anak-anak yang diterapi di UPTD Autis Center Sultra sebagian besar sudah mulai membaik. Pola komunikasinya yang dulu kurang sekali, sekarang sudah agresif,” katanya. (hadrian)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top