Catat… Sampai Detik Ini Fahri Hamzah Masih Wakil Ketua DPR RI – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Politik

Catat… Sampai Detik Ini Fahri Hamzah Masih Wakil Ketua DPR RI

Fahri Hamzah

Fahri Hamzah

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Fahri Hamzah hingga saat ini masih sah menjadi anggota sekaligus sebagai Wakil Ketua DPR RI. DPR belum bisa menindaklanjuti pergantian antarwaktu terhadap Fahri Hamzah karena surat resmi pemecatan dari Partai Keadilan Sejahtera belum sampai ke meja Ketua DPR RI.

Ketua DPR Ade Komaruddin menjelaskan, soal mekanisme dipecatnya seorang anggota DPR dari partainya, belum serta merta menghilangkan status keanggotannya dari parlemen. Berbeda jika anggota tersebut mengundurkan diri. Maka, harus ada persetujuan paripurna terlebih dahulu. ‎

BACA JUGA :  Bayi Malang Lahir di Saung, Untung Ada Polisi Mau Adopsi

“Sampai saat ini, saya belum menerima surat dari siapapun baik dari pihak fraksi atau DPP,” ujarnya Selasa (5/4/2016).

Lagi pula, ‎lanjut politikus Golkar itu, Fahri membawa persoalan pemecatannya itu ke jalur hukum. Segala sesuatu yang dalam proses hukum, tidak bisa ditindaklanjuti hingga putusan menjadi inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

Artinya, pemecatan Fahri yang berujung pada pencopotan sebagai pimpinan DPR berstatus quo. “Jadi, kita harus tunggu sampai tuntas,” tegas Akom.

BACA JUGA :  23 Ribu Penyuluh Pertanian Minta Dijadikan PNS

Bisa dikatakan, hingga saat ini, status Fahri masih tetap sebagai wakil ketua DPR. “Sampai saat ini saya dan pimpinan DPR lain, wakil DPR masih Pak Fahri Hamzah,” kata Ade Komaruddin.(dna)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top