Catat…Nasib 5.250 Peserta UN Paket C Ditentukan Oleh Ini – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

Catat…Nasib 5.250 Peserta UN Paket C Ditentukan Oleh Ini

Salah seorang peserta UN Peket C nampak serius mengisi lembar jawaban saat mengikuti ujian di SMAN 4 Kendari

kendaripos.fajar.co.id  KENDARI–  Nasib 5.250 siswa se-Sultra  yang merupakan peserta Ujian Nasional (UN) melalui jalur paket  C  ternyata akan diputuskan oleh ini.  Ketentuan kelulusan siswa yang mayoritas pernah putus sekolah itu juga menggunakan hasil rapor  berdasarkan hasil ujian akhir sekolah yang dikeluarkan  Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) masing-masing.

Sekretaris Panitia UN Sultra, Jabaruddin mengatakan, berdasarkan standar operasional prosedur pelaksanaan UN pada paket C. Seluruh siswa yang mengikuti ujian persamaan juga diwajibkan mengikuti proses belajar mengajar selama 3 tiga tahun lamanya, sama hal seperti pada sekolah pada umumnya. “Siswa paket C juga memiliki nilai rapor yang merupakan hasil dari ulangan akhir sekolah yang dikeluarkan  oleh PKBM masing-masing. Bedasarkan nilai itulah siswa paket C ditentukan kelulusannya,” ujar Jabaruddin.

BACA JUGA :  Yaealaa.. Lima Siswi Gagal Ujian Gara-gara Ngebet Nikah

Jabaruddin menambahkan, peserta  UN paket C  tahun ini juga memiliki persyaratan yang harus dipenuhi. Tak serta merta siswa yang masih dibawah umur langsung loncat mengikuti ujian. “Semua siswa yang mengikuti UN Paket C mereka yang terdaftar  dan aktif mengikuti pendidikan di PKBM masing-masing,” katanya.

 Kabid Dikmen Dikbud Sultra ini juga menambahkan, pada UN tahun ini diikuti 498 Sekolah untuk se Sultra. “Total peserta UN dari sekolah penyelenggaran ujian tersebut sebanyak 42.796 orang,” ungkapnya . Berdasarkan peninjauan di lapangan sampai hari ketiga pelaksanaan UN berjalan lancar tanpa ditemukan kendala yang mengganggu atau menghambat pelaksanaan ujian itu. “Hasil pantauan di beberapa sekolah, ujian nasional ini berjalan lancar, tidak terdapat gangguan jaringan khususnya yang menggelar ujian yang berbasis komputer ataupun lainnya ,” tandasnya. (hadrian)

BACA JUGA :  Menteri Anies Klaim Laporan Masalah Pelaksanaan UN 2016 Menurun

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top