Bukan Lagi ISL, Inilah Nama Laga Sepakbola Indonesia yang Baru – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Bukan Lagi ISL, Inilah Nama Laga Sepakbola Indonesia yang Baru

Menpora Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Ini kabar gembira bagi klub dan pecinta sepakbola di Indonesia. Pemerintah sedang mempersiapkan laga baru lagi yang durasi pertandingannya lebih panjang karena bisa diikuti 70 klub di Indonesia.

Gelaran turnamen ini seakan menjawab keinginan publik agar kembali diadakan kompetisi dengan putaran panjang dan bisa melibatkan lebih banyak klub, dibandingkan dengan turnamen jangka pendek.

Menpora Imam Nahrawi menbenarkan saat dikonfirmasi terkait pernyataan Presiden RI Joko Widodo bahwa segera ada kompetisi panjang yang diputar. Imam tak menampik bahwa turnamen yang dimaksud adalah Indonesia Super Championship (ISC). Memang, rencananya di ISC nanti ada kompetisi ISC A yang diikuti klub papan atas Indonesia. Kemudian ada ISC B yang diikuti klub kasta kedua di Indonesia.

“Ya lampu hijau,” kata Imam melalui pesan singkat kepada JPNN (KendariPos Group), Selasa (5/4/2016) petang.

Sebelumnya, Imam Nahrawi mengakui bahwa pihaknya ingin menggulirkan kompetisi yang panjang untuk melihat sejauh mana proses reformasi sepakbola di Indonesia berjalan.

Sejauh ini, sudah ada empat turnamen besar yang telah diputar semenjak kegiatan PSSI dinonaktifkan. Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, Piala Gubernur Kaltim, dan terakhir Piala Bhayangkara.(dkk)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top