Pariwara
HEADLINE NEWS

Wow, Pelajar Dominasi Pengguna Narkoba

KENDARINEWWS.COM, KENDARI– Pengguna narkoba di Sultra yang mencapai 26.357 orang. Dari jumlah tersebut 66 persen didominasi  pelajar.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Lukman Abunawas, kemarin (4/4) mengungkapkan kecemasannya melihat kondisi tersebut. Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dalam memerangi peredaran narkoba. Pengawasan yang ekstra terhadap putra-putri masing-masing harus dilakukan untuk mengantisipasi mereka terkontaminasi dengan barang haram itu.

Menurutnya, generasi muda khususnya para pelajar sangat rentan terjerumus jeratan narkoba. Mulai dari coba-coba hingga mengalami kecanduan. Apalagi penyalahgunaan narkoba ternyata berimbas pada peningkatkan angka kejahatan, kekerasan dan krimininalitas. Sebab seorang yang berwatak lembut bisa berubah menjadi beringas akibat menggunakan narkoba.

“Bahaya narkoba sudah menjangkiti semua eleman masyarakat. Bukan hanya di wilayah perkotaan saja, kini peredaran narkoba sudah sampai ke pelosok desa. Oleh karena itu, kita semua mesti mewaspadai peredaran narkoba ini. Untuk itu, saya mengimbau semua lapisan masyarakat bisa membantu petugas kepolisian untuk bersama memberantas dan mencegah peredaran narkoba di Sultra,” imbau Lukman Abunawas.(mal)

 


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top