Gemuk Bermula dari Sperma – Kendari Pos Online
Kesehatan

Gemuk Bermula dari Sperma

0803123Donor-Sperma780x390

KENDARINEWS.COM Jumlah penderita obesitas meningkat di seluruh dunia dengan jumlah yang mengkhawatirkan, baik di negara maju maupun berkembang. Obesitas merupakan faktor risiko utama diabetes, jantung dan beberapa jenis kanker.

Menurut data WHO, pada tahun 2011 saja setidaknya 2,8 juta orang dewasa meninggal tiap tahun akibat kelebihan berat badan dan lebih dari 40 juta anak di bawah usia lima tahun mengalami kelebihan berat badan.

BACA JUGA :  Kapolda Sultra: Instruktur Sudah Berpengalaman Tangani Bahan Peledak

Di sisi lain, bukan hal yang baru bila anak-anak yang lahir dari orangtua gemuk, bakal lebih besar risikonya untuk ikut-ikutan gemuk. Menurut penelitian terbaru, bibit gemuk ternyata tak hanya menyangkut gaya hidup tapi juga ada di sperma.

Penelitian terbaru di University of Adelaide menunjukkan, orangtua khususnya ayah yang gemuk, memiliki penanda molekular yang unik di dalam sel spermanya. Penanda inilah yang akan diwariskan pada anaknya sehingga sang anak akhirnya memiliki risiko obesitas atau gemuk.

BACA JUGA :  3 Tersangka Korupsi UUDP Bombana Ditahan

Temuan ini diharapkan bisa menjadi kunci untuk mengungkap penyebab semakin banyaknya penderita obesitas atau kelebihan berat badan. Selain gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, diyakini ada faktor lain yang membuat seseorang lebih rentan gemuk.

Sebagai contoh, seseorang bisa saja tetap gemuk meski sudah rajin olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat. Sebagian yang lain justru tetap kurus meski menerapkan gaya hidupnya malas-malasan dan selalu menyantap makanan manis dan berlemak. (nhk)

BACA JUGA :  Apa Kabar Batu Akik Sekarang? Diam-Diam Ekspornya Sudah Miliaran Dolar

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top