Tarif Layanan Penumpang Bandara Naik – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Nasional

Tarif Layanan Penumpang Bandara Naik

fd6283dd64

KENDARINEWS.COM Pemerintah melalui PT Angkasa Pura II (Persero) resmi menaikkan tarif layanan penumpang pesawat (passenger service charge) per tanggal 1 April 2016 kemarin di 7 bandara.

Ketujuh bandara itu adalah, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Bandara Minangkabau, Bandara Sultan Iskandar Muda, Bandara Supadio, dan Bandara Silangit.

Menanggapi kenaikan itu salah satu penumpang yang di temui di Bandara Soeta mengaku tak masalah, asal untuk perbaikan kualitas bandara. “Prinsifnya sih nggak ada masalah asal untuk perbaikan,” ujar Wiwin warga asal Jakarta, Minggu (3/4).

Dia berharap, kenaikan ini bisa menjadikan bandara-bandara di Indonesia mempunyai kualitas yang bagus setara dengan bandara bandara di luar negeri. “Saya juga berharap perbaikan di SDM-nya. Jangan sampai kita sudah bayar mahal, tapi kualitas pelayanan masih asal-asalan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Keren, Lihat Nih Sepasang Komodo Mencabik Mangsanya

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi mengatakan kenaikan tarif ini serentak di 7 bandara. “Penyesuaian tarif ini serentak di tujuh bandara yang kami kelola,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Agus Haryadi kepada wartawan, Minggu (3/4).

Agus mengatakan kenaikan PSC tujuh bandara ini didasarkan berbagai pertimbangan, seperti peningkatan fasilitas layanan bandara untuk kenyamanan pengguna jasa bandara. “Selain itu, tarif PSC terakhir naik pada 2009-2010,” katanya. Menurut dia, proses kenaikan tarif PSC ini telah melalui tahap yang panjang.

BACA JUGA :  Kemalingan di Mal

Berdasarkan surat Menteri Perhubungan nomor PR 303/1/15 PHB 2016 tanggal 21 Januari 2016, penyesuaian tarif PSC di tujuh bandara meliputi Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Terminal 1 domestik dari Rp 40 ribu menjadi Rp 50 ribu, Terminal 2 domestik dari Rp 40 ribu menjadi Rp 60 ribu, Terminal 3 domestik dari Rp 40 ribu menjadi Rp 60 ribu, Terminal 2 dan 3 internasional tetap Rp 150 ribu, dan Terminal 3 Ultimate internasional Rp 200 ribu.

Di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, domestik dari Rp 40 ribu menjadi Rp 50 ribu dan internasional tetap Rp 150 ribu. Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), tarif domestik dari Rp 35 ribu menjadi Rp 50 ribu dan internasional tetap Rp 100 ribu. Bandara Minangkabau (Padang) untuk domestik dari Rp 35 ribu menjadi Rp 40 ribu dan internasional tetap Rp 100 ribu.

BACA JUGA :  Akhirnya, Bupati Narkoba Dipecat

Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh, domestik dari Rp 25 ribu menjadi Rp 35 ribu dan internasional tetap Rp 100 ribu. Bandara Supadio, Pontianak, untuk domestik dari Rp 30 ribu menjadi Rp 40 ribu dan internasional tetap Rp 75 ribu. Bandara Silangit, Tapanuli Utara, untuk domestik dari Rp 8.000 menjadi Rp 10.000 dan internasional tetap Rp 150 ribu. [zul]

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top