Muna Timur Segera Jadi DOB – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Muna Timur Segera Jadi DOB

FOTO: Inong Saputra/KENDARI POS || Pj Bupati Muna, Muh Zayat Kaimoeddon (tengah) bersama anggota Komisi II DPRD RI, Amirul Tamim saat mengikuti dialog publik yang digelar pemuda Muna Timur pada salah satu hotel di Kendari, Minggu (3/4) malam. Mereka berkomitmen mengawal pemekaran Muna Timur sampai tuntas

FOTO: Inong Saputra/KENDARI POS || Pj Bupati Muna, Muh Zayat Kaimoeddon (tengah) bersama anggota Komisi II DPRD RI, Amirul Tamim saat mengikuti dialog publik yang digelar pemuda Muna Timur pada salah satu hotel di Kendari, Minggu (3/4) malam. Mereka berkomitmen mengawal pemekaran Muna Timur sampai tuntas

KENDARINEWS.COM, Kendari — Pj Bupati Muna, Muh Zayat Kaimoeddin dan anggota Komisi II DPR RI, Amirul Tamim berjanji mengawal pemekaran Muna Timur sampai tuntas. Saat ini, keduanya minta supaya panitia pemekaran melengkapi berkas yang belum rampung. Salah satunya, menyangkut item kajian akademik.

BACA JUGA :  Evaluasi Kemendagri, Buteng Lebih Maju Ketimbang Busel

Komitmen dua tokoh beda generasi itu disampaikan dihadapan ratusan pemuda asal Muna Timur dalam kegiatan diskusi publik bertajuk “Satukan Tekad Pendapat dan Tindakan Demi Terwujudnya DOB Muna Timur” pada salah satu hotel di Kendari, Minggu (3/4) malam. “Secara historis kita punya kedekatan emosional dengan Muna Timur. Lebih dari itu, dari sudut pandang regulasi daerah ini layak menjadi DOB. Saat ini, tinggal dilengkapi saja beberapa pesyaratan yang belum tuntas,” ungkap Amirul.

Kajian akademik menurut mantan Wali Kota Baubau ini harus dimatangkan. Semua potensi yang ada di Muna Timur mesti dimasukan, supaya bisa meyakinkan tim evaluasi pemekaran. “Kalau berkasnya sudah dilengkapi, tinggal kami kawal saat rapat di Komisi II nantinya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemerintah Stop Pemekaran! Amirul: Draft PP Saja Belum Ada

Pj Bupati Muna, Muh Zayat Kaimoeddin juga berjanji mengawal pemekaran Muna Timur sampai tuntas. Secara umum, kata dia, syarat administrasi pemekaran hampur rampung. Hanya ada beberapa poin dalam kajian akademik perlu dituntaskan. Salah satunya, soal jumlah penduduk.

“Dari aspek potensi ekonomi, Muna Timur sudah layak mekar. Itu semua sudah dijelaskan dalam kajian akademik. Hanya memang ada beberapa instrumen perlu ditambahkan sebagai pelengkap sekaligus untuk meyakinkan tim evaluasi pemekaran. Saya optimis, Muna Timur pasti mekar,” yakin putra mantan Gubernur Sultra ini.

BACA JUGA :  Kota Raha Mekar Tahun Ini

Sebagai mantan Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, pria yang biasa disapa Derik ini menilai kalau Muna Timur, tidak jauh beda dengan beberapa daerah lain yang sudah duluan mekar. Makanya, dia minta masyarakat Muna Timur untuk bersabar. Sekaligus meminta tim pemekaran untuk melengkapi semua berkas yang dibutuhkan.

“Terpenting saat ini, dilengkapi dulu berkasnya. Kalau sudah rampung, baru kita bicarakan spek selanjutnya. Pastinya, kita berharap pemekaran ini cepat terealisasi,” terangnya. Tim pemekaran Muna Timur memang terus berupaya melengkapi berkas yang masih kurang. “Secepatnya kami akan sempurnakan kajian akademiknya. Cepat atau lambatnya sebenarnya tergantung kita. Apalagi sudah ada komitmen dari pak bupati dan Komisi II untuk membantu,” timpal Nurdin Pamone, Ketua Panitia Pemekaran Muna Timur. (Inong Saputra)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top