Mengenali Semua Manfaat BPJS Ketenagakerjaan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Mengenali Semua Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

bpjs ketenagakerjaan

KENDARINEWS.COM, JAKARTA — Untuk anda yang menjadi seorang pegawai atau karyawan di sebuah perusahaan tempat anda bekerja, entah itu perusahaan besar ataupun kecil, tentunya anda memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan. Apakah anda bertanya tanya tentang BPJS Ketenagakerjaan? Karena anda menyadari bahwa setiap kali anda menerima gaji bulanan pasti akan dipotong oleh adanya iuran BPJS dari sekian persen gaji anda bukan? Dan apa sih sebenarnya manfaat dari BPJS? Pernah memikirkan hal tersebut? Baiklah, kali ini akan kita kupas bersama – sama.

Apa sih BPJS Ketenagakerjaan itu?

BPJS Ketenagakerjaan adalah sebuah hasil akumulasi yang berasal dari undang – undang (UU) serta peraturan yang terkait dengan adanya jaminan sosial, dan juga perlindungan dari ketenagakerjaan di Indonesia. Ada hal yang perlu anda ketahui, yaitu jaminan serta perlindungan sosial atas ketenagakerjaan ini adalah tanggung jawab bagi negara yang telah diperjuangkan oleh para pekerja dan juga buruh dahulu kala.

BACA JUGA :  Hingga Januari 2016, BPJS Tak Punya Direksi dan Dewan Pengawas

Tahukah anda bahwa sebelum BPJS kesehatan ini terbentuk, masalah jaminan dan perlindungan sosial ketenagakerjaan Indonesia tersebut diurus oleh PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja atau yang biasa kita sebut dengan Jamsostek yang telah di atur pada UU no 3 tahun 1992.

Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan

Sangat jelas bahwa BPJS Ketenagakerjaan sangat penting untuk dimiliki para pekerja atau buruh. Mengapa? Karena memiliki yang namanya program – program perlindungan dasar yang dapat menjamin masa depan anda sebagai seorang pekerja yang handal. Contohnya adalah solusi dari resiko yang kemungkinan terjadi pada sebuah pekerjaan, seperti sakit, kecelakaan kerja, kematian, pensiun, dan lain sebagainya. Sehingga para pekerja tersebut tidak akan menanggung beban yang dialami secara sendirian. Dan akan dibantu oleh adanya program BPJS Ketenagakerjaan. Baca juga: Bila Dana BPJS Ketenagakerjaan Cair Di Usia 56, Coba Pilih Alternatif Ini

Apa sih manfaat tambahan dari BPJS Ketenagakerjaan?

BACA JUGA :  BPJS Kesehatan Disempurnakan Sesuai Syariah

Tidak hanya satu manfaat saja yang akan anda dapatkan ketika anda memiliki kartu BPJS yang telah disebutkan diatas tersebut. Namun masih ada manfaat – manfaat lain yang dapat anda dapatkan. Beberapa diantaranya adalah memiliki bantuan pada pinjaman uang muka ketika membeli rumah, memanfaatkan adanya program beasiswa untuk anak pekerja atau karyawan yang tidak mampu, mendapatkan berbagai macam pelatihan – pelatihan untuk menurunkan resiko pada kecelakaan kerja, dan lain – lain.

BACA JUGA :  Karyawan Belum Punya BPJS, 66 Badan Usaha di Sultra Segera di Blacklist

Oleh karena itulah anda yang bekerja sebagai pegawai dari perusahaan, itulah alasan – alasan mengapa wajib memeiliki BPJS Ketenagakerjaan. Yang nantinya anda diharapkan untuk dapat menjamin keamanan serta hidup anda ketika ada hal – hal yang tak terduga atau tak diinginkan datang. Manfaat yang anda dapatkan sangatlah banyak sehingga anda tidak perlu khawatir dan merasa rugi ketika memiliki kartu BPJS. Hidup anda akan aman dan nyaman dalam bekerja. (yat)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top