Menang Tipis, The Foxes Menjauh Dari Kejaran Pesaingnya – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Menang Tipis, The Foxes Menjauh Dari Kejaran Pesaingnya

Kapten Leicester City, Wise Morgan, saat menjebol jala Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (3/4/2016) malam. (GETTY IMAGES/ZIMBIO)

KENDARINEWS.COM, LEICESTER – Kapten Wise Morgan menjadi pahlawan tuan rumah Leicester City saat menang tipis 1-0 atas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (3/4/2016). Lelaki yang juga kapten timnas Jamaika ini mencetak gol pada menit ke-69 setelah memanfaatkan umpat bek kiri Christan Fuchs.

BACA JUGA :  Kemalingan di Mal

Kemenangan ini membuat Leicester menjauhkan diri dari Tottenham Hostpur yang sehari sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Anfield. Dengan 69 poin, Leicester unggul 7 poin atas Spurs, dan 11 poin dari Arsenal di peringkat ketiga.

Dengan enam pertandingan tersisa menuju akhir musim, The Foxes punya kans terbesar untuk menjadi juara di antara kandidat-kandidat lainnya. Dengan jarak yang cukup jauh, nampaknya Arsenal akan sulit bersaing. Tinggal Spurs menjadi satu-satunya pesaing tim asuhan Claudio Raneiri ini.

BACA JUGA :  Siap Menggugat, PKS Siap Hadapi Fahri Hamzah

Bagi Southampton sendiri, kekalahan ini membuat tim asuhan Ronald Koeman ini berada di posisi ketujuh klasemen dengan nilai 47. Ini adalah kekalahan ke-11 mereka musim ini.

Dalam pertandingan yang baru saja selesai, meski bermain di kandang sendiri, Leicester berada dalam tekanan tim tamu. Statistik Soccerway mencatat, Soton –sebutan Southampton– unggul 53 persen penguasaan bola berbanding 47 persen. Dalam hal peluang, Soton melakukan 7 tendangan melebar dan 2 tepat sasaran sepanjang pertandingan. Leicester sendiri melakukan 6 percobaan melebar dan 5 yang tepat sasaran. Bahkan setelah gol tercipta, Soton mengurung pertahanan Leicester hingga menit-menit akhir.

BACA JUGA :  Evan Dimas Disodori Kontrak Dua Tahun Merumput ke Espanyol

“Kami bermain disiplin. Kami mencetak gol dan bertahan dengan baik,” ujar Morgan. (soccerway/rpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top