(Heboh) Majalah Lecehkan Islam Beredar – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Nasional

(Heboh) Majalah Lecehkan Islam Beredar

PENGHINAAN AGAMA: Majalah Charlie Heboh yang meniru Charlie Hebdo di Prancis, gambarnya menghina agama menghebohkan facebooker.(foto:facebook Charlie Heboh)

PENGHINAAN AGAMA: Majalah Charlie Heboh yang meniru Charlie Hebdo di Prancis, gambarnya menghina agama menghebohkan facebooker.(foto:facebook Charlie Heboh)

KENDARINEWS.COM Sebuah majalah bernama Charlie Heboh akhir pekan lalu menggemparkan para netizen.

Majalah bersampul warna kuning bergambar karikatur penghinaan ajaran Islam diklaim telah beredar di Jakarta sejak 31 Maret 2016.

Majalah yang mengadopsi Majalah Charlie Hebdo di Prancis mengenalkan dua edisi melalui sebuah akun bernama Charlie Heboh di Facebook. Admin pemilik akun Charlie Heboh ini mengunggah gambar-gambar dan foto majalah mirip Charlie Hebdo.

BACA JUGA :  Penari Ular Tewas Digigit King Kobra

Akun itu mengaku sudah menyebar edisi perdana majalah Charlie Heboh di beberapa toko buku terkemuka di Jakarta.

“Kami sudah menaruh beberapa sample di beberapa toko buku terkemuka di Jakarta. Untuk kota lain belum ada. Silahkan memburu edisi perdana kami dan membaca isi di dalamnya sebelum meluapkan amarah,” tulis pengelola akun Charlie Heboh di Facebook, 1 April 2016 pukul 09.27 PM.

Sampul Charlie Heboh memang dibikin mirip Charlie Hebdo, sebuah majalah satir terbitan Perancis. Ada karikatur bergambar orang dewasa sedang memperkosa bocah perempuan yang mau sekolah.

BACA JUGA :  Ini 3 Pesan Rasulullah SAW, Ketika Kita Mendapati Gerhana

Ada tulisan “Karikatur dan Komik Satir Khusus Orang Dewasa Bermental Baja” di sampul edisi perdana Charlie Heboh. Dua tulisan lain juga menyertai. Salah satunya bertuliskan “Tidak Disarankan Bagi MAsyarakat Ultra Religius Yang Kekurangan Piknik dan Kekurangan Hiburan”.

Tapi Charlie Heboh dalam sampulnya juga meminta maaf jika komiknya lebih banyak membahas radikalisme dalam Islam. “Secara Adalah Yang Mayoritas Di Sini…. Jangan Cildish….”

BACA JUGA :  DPC PPP Kolut Buka Pendaftaran Balon Bupati

Sontak saja postingan itu mengundang beragam reaksi dan komentar. “Tunjukkan wajahmu ! DPO Admin Majalah CH dan jajarannya !!! “ tulis pemilik akun Khattab As-Suwailam.

Pemilik akun Vi Simangunson juga mencibir postingan Charlie Heboh. “Cari sensasi aja…malu malu in…ga punya ide yg baik..terakhir pakai otak di dengkul,” tulisnya.

“Alamatnya di mana ya tuh orang yang bikin gara-gara ngebangunin macan tidur?” ujar pemilik akun Arjuna Cakep di Facebook.

Tapi ada juga yang berkomentar datar. “Salahnya di mana?” tulis pemilik akun Fais Candra. (ara/JPNN)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top