Dibuang Keluarganya, Balita Ini Diselamatkan “Penyihir” – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Intermezzo

Dibuang Keluarganya, Balita Ini Diselamatkan “Penyihir”

MEMIRISKAN: Kondisi Hope saat ditemukan Anja setelah dibuang keluarganya. Foto lain, perubahan Hope setelah mendapat perawatan dan perlindungan African Children’s Aid Education and Development Foundation. Foto: dok pribadi Anja Ringgren Loven

MEMIRISKAN: Kondisi Hope saat ditemukan Anja setelah dibuang keluarganya. Foto lain, perubahan Hope setelah mendapat perawatan dan perlindungan African Children’s Aid Education and Development Foundation. Foto: dok pribadi Anja Ringgren Loven

KENDARINEWS.COM – SEORANG anak Nigeria berusia dua tahun, ditemukan dengan tubuh sangat kurus. Ia dibuang keluarganya. Dia dianggap seorang penyihir. Dia ditemukan di jalanan pada 31 Januari 2016 oleh Anja Ringgren Loven, seorang wanita Denmark yang tinggal di Afrika.

Anak laki-laki itu, sekarang dipanggil Hope. Dia yang dulu dibuang keluarga dan dijauhi masyarakat, saat ini telah menunjukkan kondisi pemulihan luar biasa. Dia sekarang hidup sehat dan memiliki banyak orang yang menyayanginya.

BACA JUGA :  Kapolda Sultra: Instruktur Sudah Berpengalaman Tangani Bahan Peledak

“Ribuan anak-anak dituduh sebagai penyihir. Kami melihat penyiksaan anak-anak, mereka mati dan ada pula yang ketakutan. Rekaman ini menunjukkan mengapa aku melawan. Mengapa aku menjual semua yang kumiliki. Mengapa aku pindah ke wilayah yang belum dipetakan,” tutur Anja, satunya dikutip dari News.com.au.

Anja menemukan anak itu, kemudian memberinya makan dan air dari botol. Dia membungkus balita itu dengan selimut dan membawanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. “Ketika Hope tiba di rumah sakit, dia diberi obat untuk menghilangkan cacing dari perutnya dan melakukan transfusi darah setiap hari untuk memasukkan sel darah merah ke dalam tubuhnya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Ibu Muda Melahirkan Bayi Kembar Empat di RSU Bahteramas

Hanya dalam delapan pekan, terjadi perubahan signifikan pada kesehatan Hope. “Seperti yang Anda lihat di gambar, Hope benar-benar menikmati hidupnya sekarang, memiliki 35 saudara dan saudari yang semuanya peduli kepadanya, bermain, belajar, dan memastikan dia aman dan semakin banyak cinta yang diterima,” katanya, seperti dilansir dari Daily Mail.

Kendati demikian, dia menjelaskan Hope memiliki hipospadia atau cacat lahir genital, di mana terjadi ketidaknormalan pada saluran kemih atau uretra dan organ intim. “Para dokter menemukan itu adalah kondisi bawaan lahir Hope, sehingga minggu depan Hope akan menjalani operasi dan diharapkan Hope akan membaik,” ujarnya.

BACA JUGA :  Anak SMP Dibawa Kabur Lalu Digarap sang Pacar Satu Hari Dua Malam

Anja adalah pendiri African Children’s Aid Education and Development Foundation yang berupaya menyelamatkan anak-anak yang dianggap penyihir. Kelompoknya juga berusaha untuk mengubah pandangan masyarakat Nigeria terhadap aksi praktek kuno dan brutal, serta mendidik masyarakat lokal yang kebanyakan kaum miskin dan tidak berpendidikan.

“Aku harus menyelamatkan anak-anak seperti Hope. Kami harus membantu anak-anak yang mendapat label penyihir di negara itu, yang akan diabaikan atau bahkan dibunuh anggota komunitasnya,” ujarnya.

Ia dan suaminya, David Emmanuel Umem, mulai membangun panti asuhan sendiri pada akhir Januari lalu. Mereka membuat tempat perlindungan anak-anak, menjaga, melakukan perawatan medis, memberi makanan dan sekolah untuk mereka. (tan/MP)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top