2016, Ada 4,1 Juta Anak Indonesia Terlantar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

2016, Ada 4,1 Juta Anak Indonesia Terlantar

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

KENDARINEWS.COM Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, saat ini 4,1 juta anak terlantar di Indonesia dan anak yang tereksploitasi 35 ribu. Sedangkan versi KPAI, anak tereksploitasi 18 ribu.

Karena itu, pemerintah daerah (Pemda) didorong agar memiliki safe house atau shelter bagi anak-anak jalanan dan terlantar.

BACA JUGA :  3 TSK Kasus Pengadaan Baliho KPU Konsel, Ditahan

“Ketika jajaran Kepolisian dan Dinsos melakukan penertiban, maka anak-anak itu akan dikirimkan ke safe house milik Kemensos. Namun, hingga kini safe house baru ada di 6 kota,” jelas Mensos dalam rilis yang diterima pagi ini.

Dia menegaskan jika sembarang pihak termasuk Kemensos melakukan pengambilan anak di jalanan bisa dituduh perbuatan menculik anak. Pada posisi inilah peran pemda agar memiliki safe house atau shelter begitu strategis.

BACA JUGA :  Ibu-ibu, Ini Cara Kreatif Agar Si Kecil Suka Makan Sayur

“Dalam jangka pendek Pemda didorong memiliki ruang yang bisa segera dijadikan safe house, tapi ke depannya harus dijadikan permanen yang dilengkapi berbagai fasilitas, ” tandasnya.

Fasilitas yang dimaksud adalah ruangan atau bangunan safe house yang dilengkapi dengan tim dari kanselor dan para personel pekerja sosial (peksos). [zul]

Komentar

komentar

BACA JUGA :  Mengejutkan! PKS Pecat Fahri Hamzah

Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top