Pariwara
Edukasi

Siswa Diliburkan Selama UN

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Siswa-siswi Kelas 3 SMA/Sederajat di Kota Kendari dinyatakan siap mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tanggal 4-6 April nanti. Panitia juga telah menjamin jika sarana dan prasarana untuk pelaksanaan ujian sudah dituntaskan. Selama tiga hari UN, siswa kelas 1 dan 2 dipastikan tak akan berada di ruang belajar masing-masing. Sebab, sebagian besar bilik akan digunakan peserta ujian.

1UN

“Untuk kelas 1 dan 2 itu tetap belajar hanya tempatnya saja yang beda 3 hari selama kakak kelasnya ujian. Mereka akan belajar mandiri di rumah. Guru akan memberikan tugas, jadi bukan libur bebas,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, Makmur, M.Pd, kemarin. Hal itu penting dilakukan untuk menjaga keseimbangan bahan ajar agar tidak terlambat karena prosesi ujian nasional. Mengingat selanjutnya masih akan ada ujian sekolah bagi siswa-siswa kelas III sebagai penentu kelulusan. Itu artinya masih memungkinkan akan ada jadwal libur selanjutnya.

“Supaya kurikulum tetap tercapai, guru-guru harus memaksimalkan waktunya,” sambung Makmur. Saat ini tak ada kendala bagi rencana pelaksanaan ujian di semua sekolah. Baik bagi peserta UN Berbasis Komputer maupun manual. “Kalau jumlah paket soal sesuai dengan angka yang diusulkan itu sudah mencukupi. Kami berharap lembaran yang ada dalam paket itu tidak ada kekurangan, karena sampai saat ini soalnya belum bisa kita buka. Sudah disalurkan tetapi dijaga ketat kepolisian,” ungkap peraih penghargaan guru teladan 2008 itu. (c/ely)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top