Wow, Nelayan Sultra dapat Bantuan 217 Unit Kapal – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Wow, Nelayan Sultra dapat Bantuan 217 Unit Kapal

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Tahun ini nelayan Sultra bakal dapat bantuan kapal sebanyak 217 unit,  jumlah ini bertambah dari sebelumnya yang hanya 180 unit.

ilustrasi

ilustrasi

Penambahan kuota itu tak lepas dari prestasi Sultra mempertahankan predikat sebagai lumbung ikan nasional. Dimana pada tahun 2015 lalu, produksi ikan Sultra mencapai 154 ribu ton atau naik 4 ribu ton dibanding tahun 2014. Pencapaian ini menempatkan Sultra masuk 3 besar provinsi penghasil ikan terbesar di Indonesia.

BACA JUGA :  Dua Kriteria Utama PNS yang Bakal Kena Rasionalisasi

Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Sultra, La Ode Ridwan Bolu mengatakan kemungkinan dalam waktu dekat bantuan itu sudah bisa terealisasi. Pasalnya, proses lelang pengadaannya sudah dimulai. Saat ini, pemerintah tinggal menunggu konfirmasi dari pusat. Bila sudah rampung, bantuan kapalnya akan diserahkan ke pemerintah daerah.

“Proyek pengadaan kapal tahun ini sebanyak 3.300 unit kapal. Dari jumlah itu, kementerian memberikan kuota Sultra sebanyak 217 unit. Bantuan ini diberikan pada kelompok nelayan yang lulus verifikasi,” kata mantan Kabid Budidaya Perikanan DKP ini, kemarin.(amal)

BACA JUGA :  Astaga! Ada Bayi Dalam Koper di Atas Pesawat

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top