Menlu Retno: Kondisi Terakhir Sandera Abu Sayyaf…. – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Menlu Retno: Kondisi Terakhir Sandera Abu Sayyaf….

KENDARINEWS.COM, JAKARTA –Kendati belum ada perkembangan berarti dalam upaya pembebasan 10 awak kapal tunda Brahma 12 dan kapal tongkang Anand 12 yang di sandera milisi  pimpinan Abu sayyaf, sepekan lalu. Namun Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi memastikan bahwa seluruh sandera berkondisi baik.

anie12

Retno menyatakan, pihaknya terus berkomunikasi intensif dengan pemerintah Filipina dalam tiga hari terakhir. ”Sejak pagi ini saya beberapa kali menelepon Menlu Filipina (Jose Rene Almendras, Red). Terkahir saya berbicara pukul 16.30 (WIB),” kata Retno saat dihubungi Jawa Pos (group kendarinews.com)  Kamis malam (31/3).

BACA JUGA :  PSU Muna Dijadwal 19 Maret, Butuh Dana Rp 1 Miliar

Kali pertama kabar penyanderaan itu disampaikan kepada perusahaan pemilik kapal melalui telepon pada 16 Maret lalu. Penyandera meminta tebusan sekitar Rp 15 miliar. Kebenaran kabar penyanderaan tersebut lalu dikonfirmasi Kemenlu RI tiga hari berselang.

”Sampai saat ini semua sandera masih dalam keadaan selamat,” ucap Retno.

Soal detail langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah Indonesia, Retno tidak mau menjelaskan. Yang pasti, keselamatan sandera merupakan yang utama.

BACA JUGA :  Catat!! Usia 35 Tahun Keatas Tidak Bisa Ikut Tes CPNS

”Dukungan pemerintah Filipina sangat krusial bagi upaya yang akan kita lakukan. Indonesia menghargai kerja sama dan dukungan yang baik yang diberikan pemerintah Filipina sejauh ini,” terangnya. (bil/byu/ang)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top