Keluarga Surianyah, Korban Penyanderaan Kelompok Abu Sayyaf Berharap…. – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Keluarga Surianyah, Korban Penyanderaan Kelompok Abu Sayyaf Berharap….

KENADRINEWS.COM, KENDARI– Satu dari sepuluh ABK Kapal tugboat Brahma 12 yang disandera pihak milisi pimpinan Abu Sayyaf itu ternyata berasal dari Kendari. Dia adalah Suriansyah. Warga Jl Ade Irma Nasution Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga Kota Kendari.   Ia meninggalkan dua anak dan istri bernama  Idawati di sejak Oktober 2015 lalu, untuk bekerja di Kalimantan. Suriansyah adalah alumni sebuah sekolah pelayaran di Jakarta.

1-kp3

Tadi malam (30/3), keluarga besarnya berkumpul di kediaman orang tua Suriansyah, di Mandonga. Mereka menggelar doa bersama untuk keselamatan putra pasangan Darmin Thalib dan Sumia itu. Mereka berharap, Allah SWT tetap melindungi anak mereka, dan pemerintah Indonesia bisa cepat melakukan pembebasan terhadap para sandera, termasuk Suriansyah, tentu saja.

BACA JUGA :  Dugaan Suap Pilkada Buton, Ini Kata Direktur CBA

Suriansyah bekerja di kapal batubara Kalimantan. Ia terakhir ke Kendari bulan 10 tahun 2015 bertemu keluarga. Setelah itu berangkat dengan komunikasi terakhir pertengahan bulan Maret tahun ini. “Kontak terakhir dia berada di Banjarmasin. Dan biasanya kalau dia masuk Filipina, ia informasikan. Tapi kali ini tidak sempat bilang mau masuk Filipina,” ucap Seniwati kakak ipar saat ditemui dikediamannya tadi malam, Rabu (30/3).

BACA JUGA :  Wow, 2 Pleton Brimob Bakal Jemput La Nyalla

Pihak keluarga mengetahui Surianyah disandera setelah mendengar berita dari salah satu media. Setelah itu dengan memastikan pada media elektronik. “Nonton di TV baru lihat nama yang ke lima, sama tanggal lahirnya persis, sejak tanggal 28 kemarin,”sambung Seniwati. Keluarga tidak  banyak berharap. Hanya saja ingin Suriansa kembali dengan selamat dan dapat bertemu dengan sanak keluarga.

BACA JUGA :  PAW Wakil Ketua DPRD Sultra, Dilantik

Sekedar ditahu riwayat Suriansa menempuh pendidikan di Kendari mulai SD, SMP sampai SMK pelayaran. Setelah itu melanjutkan sekolah ke Jakarta. Semasa mudanya, ia sudah lama ikut kapal sebelum menikah. Suriansa menamatkan pendidikannya di sebuah sekolah pelayaran di Jakarta di jurusan tehnik mesin.(p10)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top